Street Food yang Bisa Dicoba di Myeongdong

Salah satu kegiatan paling menyenangkan saat travelling adalah mencicipi berbagai jajanan dan makanan yang ada di negara yang sedang kita kunjungi. Tentunya, kegiatan ini dibarengi juga dengan mengonsumsi suplemen untuk kesehatan tubuh agar stamina kita tetap terjaga selama liburan. Nah, kalau kamu sedang liburan ke Korea Selatan, sisihkan waktu untuk berkunjung ke kawasan Myeongdong. Di sini, kamu bisa mencicipi berbagai street food yang menggugah selera. Cobain beberapa jajanan di bawah ini:

  1. Gunbam | Chestnuts Panggang

Street Food di MyeongdongDari sekian banyak street food yang ada di Myeongdong, pastinya kamu akan menyadari bahwa ada satu gerai yang menjual chesnuts. Yap, roasted chestnuts ini juga cukup populer di Korea. Rasanya sangat lezat, gurih, dan enak untuk dijadikan camilan. Dengan 3000 won, kamu bisa mendapatkan satu kantong chestnut panggang yang siap untuk dikonsumsi.

  1. Gyeranppang | Roti Telur

This is the famous egg bread alias roti telur. Kalau kamu malas makan ke restoran dan ingin jajan sesuatu yang mengenyangkan, silakan coba gyeranppang. Roti ini terbuat dari tepung dan susu, yang kemudian dipanggang sebelum dituangkan telur di atasnya. Hasilnya, isian telur akan berada di atas roti ini dan akan lumer ketika digigit. Yum! Harganya 2000 won saja per buahnya. Murah, kan?

  1. Odeng | Fish Cake

Tahu tenda-tenda pinggir jalan yang menjual makanan-makanan dalam stik yang suka kamu lihat di drama? Nah, kamu bisa menemukannya dengan mudah di Myeongdong. Cobalah mampir dan makan di sana. Sebagian besar tenda ini tidak memiliki kursi, jadi bersiaplah untuk berdiri. Di sini, kamu akan menemukan banyak jajanan mulai dari sosis, tteokbokki, hingga odeng atau fish cake. Semuanya dimasak dengan cara direbus dengan kaldu dan disajikan selagi hangat. Harga pertusuknya adalah 1000 won.

  1. Tteokbokki | Spicy Rice Cakes

Tteokbokki merupakan makanan yang cukup terkenal di Korea. Tteok berarti rice cake dan bokki berarti stir fried. Makanan ini tidak hanya digemari oleh masyarakat lokal, wisatawan asing pun senang sekali mengonsumsi makanan ini. Bahkan, tteokbokki seringkali disebut sebagai comfort food, mengingat banyak sekali yang memilih mengonsumsi makanan ini setiap harinya. Tteokbokki sendiri merupakan rice cake yang dibaluri dengan saus pedas berwarna merah yang sangat nikmat dimakan ketika panas. Di Myeongdong, kamu bisa membelinya seharga 2500 won semangkuk.

Gimana, siap untuk mencicipi jajanan-jajanan di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE