Sukses di usia Muda Seperti Merry Riana

Mendapatkan sebuah kesuksesan bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Meskipun begitu, bukan berarti hal tersebut adalah hal yang mustahil untuk didapatkan. Banyak contoh yang berhasil meraih kesuksesan meskipun usianya masih terbilang sangat muda. Salah satu contohnya yaitu kisah sukses Merry Riana yang bisa kita baca melalui buku berjudul Mimpi sejuta dollar, atau bisa juga disaksikan melalui Film Merry Riana yang diproduksi oleh MD Picture. Dalam usianya yang masih terbilang sangat muda yaitu 26 tahun, Merry Riana berhasil mengumpulkan uang hingga mencapai 1 juta dollar.

merry rianaUntuk memperoleh hasil sebesar itu, bukanlah hal yang mudah bagi Merry Riana. Apalagi, Merry Riana bukanlah berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang berlebih. Merry harus berjuang sendirian di Singapura untuk memenuhi seluruh kebutuhannya, dari mulai biaya untuk pendidikannya hingga biaya hidupnya. Namun, hal inilah yang justru membuat Merry berjuang keras untuk mendapatkan kesuksesan secepatnya. Merry ingin segera sukses, agar tidak lagi merepotkan keluarganya.

Berbekal student loan yang didapatkannya dengan bantuan Alva sebagai penjamin, Merry harus belajar dengan keras dan bekerja sambilan. Merry melakukan berbagai pekerjaan sambilan untuk memperoleh penghasilan, dan mulai melakukan investasi dari uang yang dimilikinya tersebut. Pada saat itu kondisi ekonomi Merry terus mengalami perubahan, terkadang Merry dapat makan dengan enak dan terkadang harus mengalami hidup pas-pasan. Namun, hal ini tidak membuatnya berputus asa dan terus berusaha agar berhasil sukses.

Setelah lulus kuliah dan menikah dengan Alva, Merry bersama dengan suaminya menjual produk asuransi di Singapura. Tentu saja ini juga bukanlah hal yang mudah. Berkali-kali Merry mengalami kegagalan untuk mencapai targetnya. Hingga akhirnya, Merry memutuskan untuk menjual produk keuangan lainnya agar klien yang ditargetkannya memiliki lebih banyak pilihan. Meskipun begitu, Merry tetap saja menemui berbagai kesulitan. Tidak jarang, Merry harus bekerja hingga tengah malam untuk mendapatkan hasil yang ditargetkanya.

Perjuangan sulit Merry terbayar dengan hasil luar biasa yang berhasil diperolehnya. Setelah perjuangan yang sangat keras dan panjang, akhirnya Merry berhasil mendapatkan penghasilan senilai 1 juta dollar. Kisah perjuangan Merry ini tidak hanya dituangkan dalam bentuk Novel saja, tetapi juga dalam bentuk Film Merry Riana. Novel dan film ini, diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk tidak mudah berputus asa ketika menemui kesulitan. Selain itu, mengajarkan bahwa kesuksesan bisa diraih oleh siapapun dalam usia berapapun selama orang tersebut berusaha dengan keras.

Jika film Merry Riana mengajarkan perjuangan untuk mencapai kesuksesan finansial, maka film pendahulunya dari MD Picture, film Habibie & Ainun mengajarkan cara membangun Keluarga Harmonis. Dua film penuh inspirasi dari MD Picture ini memiliki 1 kesamaan yaitu ke-2 nya berasal dari kisah nyata. (Yv)

One thought on “Sukses di usia Muda Seperti Merry Riana

  1. Pingback: Film Merry Riana Sebagai Sarana Belajar – Media Informasi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE