Supaya Aman Berkendara, Perempuan Sebaiknya perhatikan Hal Ini

wanita naik motor

image source: Women Riders Now

Motor bukan hanya kendaraan untuk laki-laki saja, tetapi juga untuk para perempuan. Biasanya, perempuan memilih motor matic dibandingkan dengan motor manual, karena motor ini lebih mudah untuk di kendarai. Selain itu, saat ini cukup banyak juga perempuan yang tidak hanya tahu cara mengendarai motor saja, tetapi juga perawatannya termasuk daftar harga oli motor matic dan kualitasnya. Dengan mengetahuinya, maka mereka akan bisa menggunakan oli motor terbaik dengan harga yang sesuai dengan kemampuan mereka.

Pada dasarnya, baik perempuan maupun laki-laki memiliki aturan yang sama saat berkendara. Namun untuk perempuan, ternyata ada beberapa hal yang lebih perlu diperhatikan agar aman saat berkendara, antara lain:

  • Pakaian

Pernah mendengar kecelakaan yang disebabkan oleh pakaian yang menyangkut pada roda atau komponen lain pada motor? Mungkin hal ini terdengar aneh, tapi kenyataannya memang benar bisa terjadi. Biasanya, pakaian yang berisiko mengalami hal ini adalah pakaian yang cukup longgar, panjang, dan melaambai tertiup angin ke arah komponen mesin yang berputar.

  • Rambut

Bagi perempuan, rambut merupakan mahkota yang sangat mendukung penampilan. Inilah alasannya banyak perempuan yang sangat suka memiliki rambut panjang. Sebab, banyak yang beranggapan bahwa perempuan dengan rambut panjang terlihat lebih cantik dan menarik. Hal tersebut bukan masalah, asalkan kamu tidak membiarkannya tergerai begitu saja saat sedang mengendarai motor. Sebab, rambut panjang yang tergerai dan kemudian tertiup angin ini, akan menjadi kusut dan justru dapat merusak penampilanmu. Belum lagi jika kamu melewati jalanan penuh debu, rambutmu pasti akan kotor. Tidak hanya itu saja, rambut yang tergerai ini juga berisiko menyebabkanmu terlibat kecelakaan, misalnya jika rambutmu terlalu panjang dan tanpa sengaja tersangkut oleh sesuatu.

  • Kondisi motor

Pastikan untuk memeriksa 4 komponen motor yang wajib dicek sebelum berkendara, khususnya jika kamu akan berkendara ke tempat yang cukup jauh di malam hari. Dengan memastikan kondisi motor prima dan aman digunakan, kamu bisa terhindar dari risiko motor bermasalah di tengah jalan. Jadi, perjalananmu akan lebih lancar.

  • HindariĀ  jalanan sepi

Tidak bisa dipungkiri, perempuan menjadi sasaran kejahatan dari oknum tak bertanggungjawab. Benar-benar menghindarinya mungkin sulit, tapi kamu bisa meminimalis kemungkinanmu menjadi korban dengan menghindari jalanan sepi. Sebab, jalanan sepi adalah lokasi favorit para oknum tersebut untuk melakukan aksinya. Jika kamu memang terpaksa harus melewati jalanan seperti itu, maka sebaiknya hindari melakukab perjalanan saat malam hari atau kamu bisa mengajak temanmu.

Dengan mengikuti keempat tips di atas, semoga perjalananmu menjadi menyenangkan ya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE