Supaya Bayi Sehat, Konsumsi Makanan Ini Saat Hamil!

Siapa coba yang tidak menginginkan bayi di dalam kandungan selalu sehat dan terhindar dari segala macam penyakit? Semua ibu yang tengah hamil baik yang berada di Indonesia maupun negara lain, pastinya ingin sekali supaya bayi di dalam kandungannya tetap sehat. Sehingga, segala cara pun mulai dilakukan seperti mengonsumsi susu ibu menyusui yang memiliki kandungan nutrisi cukup tinggi, memakan makanan yang mengandung serat dan karbohidrat baik, dan sebagainya. Terkadang, dilakukannya beberapa cara ini, bisa membuat bayi di dalam kandungan tetap terjaga kesehatannya.

Makanan Ibu Hamil

Source : Google Image

Berbicara mengenai makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil, ternyata tidak semua makanan sehat belum pasti bagus untuk ibu hamil, bahkan ada pantangan makanan untuk ibu hamil muda. Meskipun demikian ada banyak makanan loh yang bisa dikonsumsi dan selalu memberikan kesehatan kepada sang bayi yang masih berada di dalam kandungan. Berikut diantaranya:

  1. Ikan Salmon. Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di laut, yang kaya akan kandungan omega maupun protein dan cukup baik untuk meningkatkan perkembangan sekaligus pertumbuhan bayi. Dengan mengonsumsi ikan salmon ini secara rutin, biasanya akan memberikan banyak nutrisi kepada si bayi. Sehingga, kesehatan bayi di dalam kandungan pun akan tetap terjaga.
  2. Telur. Tidak jauh berbeda dengan ikan salmon, telur yang bisa dijadikan sebagai makanan untuk menyehatkan bayi di dalam kandungan pun memiliki banyak kandungan nutrisi seperti protein, vitamin, kolin, kalori, dan mineral. Untuk itu, apabila ibu ingin supaya bayi di kandungan tetap sehat, usahakan mengonsumsi telur ini pada saat sedang hamil.
  3. Kacang-kacangan. Semua jenis kacang-kacangan yang bisa ditemukan di supermarket maupun di pasar ini bisa dikonsumsi ketika masa kehamilan, dikarenakan kacang-kacangan memberi nutrisi yang cukup untuk ibu hamil. Selain dapat memberikan nutrisi yang cukup, dengan memakan kacang-kacangan terutama buncis ini saat hamil bisa melancarkan sistem pencernaan si ibu, sehingga sang ibu pun tidak akan mengalami banyak masalah saat hamil.
  4. Ubi Jalar. Siapa yang bisa menyangka, ubi jalar yang sangat enak ini bisa pula dijadikan sebagai makanan sehat untuk bayi yang masih ada di dalam rahim. Ini dikarenakan ubi jalar sendiri mempunyai kandungan vitamin A sekaligus karotenoid yang baik untuk kesehatan mata si bayi, vitamin C, folat, dan serat.
  5. Susu. Mengonsumsi susu pada masa kehamilan sangat baik untuk ibu hamil. Bagaimana tidak, susu ini membantu proses pembentukan tulang bayi saat masih di dalam rahim sang ibu lantaran memiliki kandungan vitamin D. Selain itu, di dalam susu juga menyimpan zat gizi yang baik untuk kesehatan janin.

Nah, untuk semua Bunda yang tengah mengandung bayi, jangan lupa ya untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan di atas. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE