Table Top di Dapur Semakin Menawan dengan Material Ini

Ada yang kenal dengan table top dapur? Table top sendiri merupakan meja dapur yang biasanya digunakan untuk alas memasak. Adanya meja ini bisa dimanfaatkan untuk memotong makanan, sehingga Anda tidak membutuhkan lagi yang namanya talenan. Hanya saja, yang perlu diingat adalah baiknya Anda harus selalu menjaga kebersihan dari table top ini. Sebab, jika tidak maka dapat membuat meja tersebut kotor dan bahkan bisa memunculkan kuman penyakit. Semahal apapun harga apartemen Alam Sutera yang Anda beli, tapi tidak memerhatikan kebersihan table top ini tentu akan membuat apartemen terlihat tidak menarik.

Table Top di Dapur

Source Gambar : media.rooang.com

Biasanya, table top dapur ini dibuat dari berbagai jenis material yang akan semakin menambah keeleganan dari table top. Inilah beberapa material tersebut dikutip melalui media.rooang, check it dot:

  1. Granit. Bagi Anda yang suka dengan desain simple, maka menggunakan table top dari material granit ini sangat cocok untuk Anda. Lantaran, material ini dibuat hanya dalam satu warna yakni hitam yang bisa dipadukan dengan warna cerah seperti putih. Yang paling menguntungkan, material ini tahan panas sekaligus tidak mudah gores, sehingga bagus dipakai untuk meja dapur.
  2. Marmer. Selain granit, material pembuat table top jenis lainnya adalah marmer. Mirip dengan granit, material marmer tipe ini tidak gampang gores tetapi mudah menyerap air karena dibuat dengan pori yang besar. Selain itu, material satu ini pun memiliki permukaan yang sangat halus dan didesain dengan bentuk yang menawan sehingga membuat dapur tampak lebih elegan.
  3. Kayu. Anda tentu pernah melihat jika ada yang menjadikan kayu sebagai material untuk alas meja di dapur. Ini juga bisa loh dijadikan sebagai alas untuk table top di dapur rumah maupun apartemen. Tidak perlu kayu asli namun Anda bisa memakai kayu pengganti seperti multipleks atau particle board. Material ini biasanya sangat kuat dan tahan lama sama dengan material sebelumnya. Kayu yang digunakan sebagai table top secara tidak langsung merupakan dekorasi unik yang sampai sekarang dipakai untuk memberikan kesan hangat untuk dapur Anda.
  4. Solid surface. Penggunaan solid surface untuk pembuatan material table top, mungkin saat ini sangat diminati oleh para pengguna. Sebab, meja ini gampang dibersihkan sekaligus tidak mudah gores dan anti panas. Yang lebih menarik, material ini dibuat dengan berbagai bentuk, sehingga pengguna bisa memadukannya dengan banyak warna.

Itulah beberapa material yang biasa digunakan untuk membuat table top. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE