Taman Indonesia di Australia dan Belgia

Wah, seluruh masyarakat yang tinggal dan berasal dari negara Indonesia patut bangga nih, kenapa? Pasalnya, negara Australia dan Belgia membuat taman dengan nama Taman Indonesia. Di taman ini, kita akan disuguhkan dengan semua hal yang berbau Indonesia yang disajikan dalam bentuk rumah adat maupun pura yang dijadikan sebagai tempat ibadah.

Taman

Menariknya, tidak hanya rumah adat atau pura saja yang disuguhkan oleh kedua negara ini, tapi juga ada sawah yang terbentang luas. Hmm, bagi kalian yang sedang berlibur sambil ditemani mobil mitsubishi pajero sport di kedua negara ini, gak ada salahnya nih melihat Taman Indonesia.

Taman Indonesia di Negara Australia

Taman Indonesia yang ada di negara Australia ini, terletak di sebuah kampus yang sangat terkenal di Australia bernama Universitas Charles Darwin. Meskipun Taman Indonesia yang ada di negara Australia ini tidak sebesar Taman Indonesia yang ada di negara Belgia, tapi kita masih bisa merasakan dan melihat berbagai rumah adat yang berasal dari negara Indonesia.

Di taman ini, kita akan disuguhkan dengan rumah adat model Minahasa dari Sulawesi Utara sekaligus pepohonan khas negara Indonesia. Selain rumah adat dan pepohonan, kita juga bisa melihat patung Garuda dan Saraswati, yang terletak di depan kantor Universitas Charles Darwin. Uniknya, patung Garuda yang ada di negara ini, disumbangkan langsung oleh salah satu maskapai penerbangan dari negara Indonesia, Garuda Indonesia. Dan, untuk patung Saraswati adalah sumbangan Sultan Hamengku Buwono X.

Taman Indonesia di Belgia

Taman Indonesia yang berada di negara Belgia ini bernama “The Kingdom of Ganesha”. Taman Indonesia yang ada di negara ini, digadang-gadang sebagai satu-satunya Taman Indonesia yang dibuat di benua Eropa. Taman Indonesia sendiri terletak di Parc Paradisio, Brugelette, Belgia. Parc Paradisio merupakan sebuah taman konservasi yang dibangun tahun 2000, yang memiliki sekitar 1500 tanaman dan 3500 binatang.

Taman Indonesia yang dibuat di negara ini, memiliki luas sekitar 5 hektar yang didalamnya terdapat banyak sekali benda-benda dari negara Indonesia. Contohnya saja, ada Pura Agung Shanti Buwana yang dibuat mirip sekali dengan pura yang ada di pulau Bali. Uniknya, pura Pura Agung Shanti Buwana yang ada di negara Belgia ini berada di atas sawah bertingkat ala kota Ubud, Bali. Selain itu, ada juga replika Candi Borobudur, bongkahan kayu ala Gunung Kawi, Rumah adat Toraja, rumah adat Nusa Tenggara Timur, dan lainnya.

Pada bangga gak nih? Ada Taman Indonesia yang dibuat di Australia dan Belgia? –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE