Tempat Wisata Di Surabaya

Kota Surabaya terkenal sebagai kota pahlawan. Tentu saja julukan ini tidak lepas dari berbagai kejadian yang pernah terjadi di kota ini. Salah satu peristiwa yang terkenal yaitu insiden yang terjadi di sebuah Hotel di Surabaya, yaitu insiden hotel yamato.

wisata di surabayaSelain terkenal dengan sejarahnya, kota ini juga terkenal memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan patut untuk kalian kunjungi. Karena itulah jika kalian berwisata ke kota ini, manfaatkan waktu kalian sebaik-baiknya agar tidak menyesal.
Berikut ini beberapa tempat wisata yang terdapat di kota ini:

  • Jembatan Suramadu

Jembatan ini merupakan jembatan yang menghubungkan pulau jawa (tepatnya di Surabaya) dengan Pulau Madura (tepatnya timur Kamal). Jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia, dengan panjang 5.438 m. Jembatan Suramadu terbagi menjadi 3 bagian, yaitu jalan layang, jembatan penghubung, dan jembatan utama.
Jembatan Suramadu diresmikan awal pembangunannya pada 20 Agustus 2003 dan selesai pada tanggal 10 Juni 2009, diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jembatan ini dibangun dengan tujuan pemerataan pembangunan infrastruktur dan ekonomi di sisi pulau madura. Untuk melewati jembatan ini pengendara harus membeli tiket terlebih dahulu seperti layaknya jalan tol.

  • Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Bagi wisatawa yang senang dengan wisata alam tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini. Hutan mangrove ini terletak di pantai timur Surabaya. Selain berfungsi sebagai bendungan, hutan mangrove ini juga dimanfaatkan sebagai wisata air dan ekowisata. Hutan mangrove ini juga berfungsi untuk pemanfaatan waduk untuk mengendalikan banjir.
Berjalan melalui jalan setapak yang berada diatas air dan menikmati keindahan pemandangan hutan mangrove akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain itu, wisatawan juga dapat belajar manfaat hutan mangrove bagi kehidupan manusia serta belajar mengenai ekosistem mangrove dari guide yang mendampingi anda.

  • Masjid Cheng Ho

Bagi kalian khususnya yang beragama muslim wajib untuk datang ke tempat ini. Sesuai namanya, masjid ini merupakan representasi mimpi masyarakat muslim tionghoa akan sebuah tempat ibadah. Masjid ini berada di Jalan Gading, Ketabang, Genteng, Surabaya. Masjid ini berbentuk menyerupai bangunan klenteng. Pembangunannya hanya memakan waktu sekitar 6 bulan. Nama masjid ini merupakan penghormatan pada Cheng Ho, laksamana asal china yang beragama islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE