Tempat Wisata Keluarga yang Murah Meriah

monasBagi Anda yang sudah memiliki anak, mengajaknya bepergian di akhir pekan merupakan suatu kegiatan yang kerap dilakukan. Selain membuat anak senang, kegiatan ini juga bisa menjadi cara efektif untuk mempererat tali kekeluargaan. Tak heran, beragam taman edukasi untuk keluarga sudah sering menjadi tujuan Anda setiap akhir minggu. Budget untuk liburan pun selalu Anda sisihkan setiap kali mendapatkan gaji.

Namun demikian, ternyata ada banyak lho tempat wisata murah meriah yang bisa Anda kunjungi tanpa harus merogoh kocek lebih dalam. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Monumen Nasional alias Monas. Monas bisa menjadi sarana bermain sekaligus belajar yang menyenangkan, dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong. Bahkan jika Anda  hanya mengajak si kecil untuk piknik di pelataran monas dan berlari di halamannya, Anda tidak dipungut biaya sama sekali. Anda baru dikenakan biaya ketika hendak memasuki museum atau naik ke puncak monas untuk melihat Jakarta dari ketinggian. Monumen dengan tinggi 132 meter dan mahkota emas di puncaknya tentu akan menghadirkan pengalaman baru bagi si kecil.
  • Museum Bank Indonesia. Siapa bilang mengajak anak berlibur ke museum sama sekali tidak menarik dan membosankan? Justru, Anda dan anak bisa bersenang-senang sembari belajar sesuatu hal yang baru, lho. Salah satu museum yang bisa Anda kunjungi adalah Museum Bank Indonesia. Museum ini menjadi salah satu bukti sejarah perjalanan perkembangan perekonomian di Indonesia. Di sini, Anda bisa bisa melihat berbagai mata uang yang pernah digunakan di Indonesia, perkembangan dunia perbankan, dan masih banyak lagi. Museum Bank Indonesia berada di kawasan Kota Tua dan bisa Anda capai dengan berjalan kaki dari stasiun Kota.
  • Taman Kota Tua. Nah, jika sudah selesai mengeksplorasi Museum Bank Indonesia, tak ada salahnya nih bagi Anda untuk mampir ke Taman Kota Tua. Anda bisa berjalan-jalan dan menikmati bangunan tua yang penuh sejarah tanpa dipungut biaya sedikit pun. Jangan lupa pula mencicipi kuliner khas Jakarta yang banyak dijual di sana. Anda dan anak juga bisa bersepeda mengelilingi kawasan kota Tua dengan menggunakan sepeda ontel yang banyak disewakan di sana. Seru!
  • Taman Kota BSD. Taman Kota BSD menjadi tempat terakhir yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi bersama si kecil. Meskipun letaknya tak berada di Jakarta, namun Taman Kota BSD juga layak dikunjungi, kok. Taman ini seringkali dijadikan sebagai tujuan untuk olahraga pagi karena  dilengkapi dengan jogging track atau berjalan-jalan sore sambil wisata kuliner.

Itu dia beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama si kecil. Semoga membantu dan selamat mencoba 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE