Ternyata Ini Alasan Mengapa Katering Diet Sehat Mahal

diet

image source: Nourish Books

Siapa sih yang tidak ingin tubuhnya tetap sehat? Semua orang tentu ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar agar bebas beraktivitas. Namun, tubuh sehat tidak bisa didapatkan dengan cuma-cuma. Kita harus berusaha dan merawat tubuh sendiri. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan dan menerapkan resep makanan sehat saat memasak.

Namun, untuk orang-orang yang tinggal di perkotaan, menyiapkan makanan sehat memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, mencari bahan-bahan makanan sehat dan berkualitas bukan hal yang mudah apalagi untuk menyajikannya memerlukan waktu dan kurang praktis. Bagi Anda yang sibuk, tentunya menyiapkan makanan sehat ini menjadi tantangan tersendiri. Karena itu, di pusat perkotaan hadir beberapa pilihan katering bagi Anda yang ingin menjalani diet sehat.

Anda mungkin pernah mendengar beberapa nama katering diet sehat di Jakarta seperti Clean Cookery, 3 Skinny Minnies, dan lain-lain. Brand-brand katering tersebut memang menyediakan makanan yang berkualitas tapi harganya pun juga fantastis. Untuk paket katering selama seminggu, rata-rata usaha katering di Jakarta mematok harga jutaan rupiah hanya untuk makan siang. Harga yang cukup fantastis, bukan? Namun apakah makanan sehat memang semahal itu? Berikut penjelasan mengapa katering makanan sehat di Jakarta menawarkan harga yang cukup tinggi untuk berbagai menu.

  • Mengenyangkan tanpa nasi

Banyak katering diet sehat yang menggantikan nasi putih dengan sumber karbohidrat lain yang lebih sehat, misalnya seperti kentang atau beras merah. Namun jangan khawatir, meskipun tanpa nasi, menu yang ditawarkan biasanya tetap membuat perut kenyang karena mereka menambahkan porsi asupan protein berupa lauk pauk dan sayur atau buah-buahan. Jika menu yang ditawarkan berisi lebih banyak nasi dan lauk pauk yang sedikit, maka harganya mungkin bisa lebih murah.

  • Menggunakan bahan yang berkualitas

Untuk menjamin kualitas makanan, pengusaha katering pasti memastikan bahan baku yang digunakan. Tak jarang bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan impor, sehingga harganya pun lebih mahal. Lagipula meski menggunakan bahan lokal yang berkualitas,  belum tentu harganya lebih murah daripada bahan impor.

  • Homemade

Bukan hanya menggunakan bahan berkualitas, makanan sehat juga harus diproses secara tepat. Nah, katering diet sehat ini kebanyakan masih diproses secara homemade, jadi kemungkinan besar proses pengolahan tidak akan mengurangi nutrisi atau manfaat yang dikandung oleh makanan, dan tentunya higienis.

Meskipun mahal, sudah banyak yang merasakan manfaat dari katering diet sehat ini. Namun, bagaimana menurut Anda, apakah worth it? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE