Ternyata Kopi Bisa Lebih Nikmat dengan Menambahkan Bahan Ini

Kopi Hitam BiasaUntuk kalian yang sangat menyukai kopi, meracik kopi sendiri tentunya tidak selalu menjadi pilihan. Pasalnya, kopi yang dibuat sendiri tidak memiliki cita rasa yang kaya dan terkadang membosankan. Untuk itu, seringkali banyak yang memilih untuk membeli kopi di gerai kopi favorit demi memenuhi asupan kafein. Padahal, racikan kopi bisa lebih nikmat meskipun dibuat sendiri, asalkan tahu caranya. Bisa dengan menambahkan ekstrak kayu manis, bubuk cokelat, perasan jeruk, dan juga rebusan air jahe. Penasaran, simak selengkapnya berikut ini, ya!

  • Tambahkan bubuk kayu manis. Kopi bisa terasa lebih nikmat kalau ditambahkan taburan bubuk kayu manis, lho. Tidak percaya? Menurut Human Nutrition Research Center, menambahkan bubuk kayu manis dalam kopi bisa membuat kopi lebih harum, menyamarkan rasa pahitnya, serta membantu menjaga kestabilan gula darah. Hal ini disebabkan karena kayu manis bisa meningkatkan sensitivitas sel tubuh terhadap insulin.
  • Taburkan bubuk cokelat. Selain bubuk kayu manis, menambahkan bubuk cokelat juga sangat disarankan terlebih untuk kalian yang suka cokelat. Rasa kopi yang dicampur bubuk cokelat akan terasa lebih kaya dan juga lebih harum aromanya. Bubuk cokelat mengandung flavonoid yang dapat memperlancar aliran darah ke otak dan juga jantung. Tidak hanya itu, cokelat juga mengandung antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas.
  • Perasan jeruk. Menambahkan perasan jeruk juga bisa membuat cita rasa kopi menjadi lebih kaya. Rasa kopi yang kuat akan berpadu dengan segarnya perasan jeruk sehingga pengalaman minum kopi akan terasa lebih menarik. Hanya saja, patut diperhatikan bahwa cara ini tidak bisa diterapkan untuk penderita sakit maag atau asam lambung, ya. Sebab kopi ini bisa memperparah kondisi lambung kalian.
  • Rebusan air jahe. Menyeduh kopi dengan air rebusan jahe akan membuat kopi terasa lebih nikmat, lho. Sebab air yang digunakan untuk menyeduh kopi sudah dilengkapi dengan cita rasa jahe. Tentunya, cita rasa yang akan didapat lebih beraneka dan akan membuat peminumnya merasa hangat.

Gimana, sudah pernah mencicipi racikan kopi dengan cara di atas? Kalau sudah, coba share pengalaman kalian, dong! Ternyata kopi buatan sendiri tidak selamanya menbosankan, ya 😀 Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE