Ternyata Susu Kedelai Bisa Membawa Dampak Positif untuk Tubuh, Lho

susu kedelaiTidak sedikit dari kamu yang menghindari konsumsi susu, semata karena takut berat badanmu naik. Padahal, susu mengandung banyak manfaat untuk tubuh dan bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Dan lagi, tidak semua susu akan berdampak pada berat badan. Ada juga susu rendah lemak dan rendah kalori yang bisa dikonsumsi. Salah satunya adalah susu kedelai. Nah, untuk kamu yang selama ini mengonsumsi obat herbal daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit, coba deh untuk menggantinya dengan meminum susu kedelai. Sebab susu kedelai ternyata bisa membawa dampak positif untuk tubuhmu!

  • Menstabilkan tekanan darah. Tidak banyak yang tahu bahwa susu kedelai mengandung senyawa dan antioksidan yang bisa melindungi pembuluh darah. Tidak heran jika seseorang yang secara rutin mengonsumsi susu kedelai bisa memiliki tekanan darah yang stabil dan risiko tekanan darah tinggi pun berkurang.
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol. Untuk kamu yang suka mengonsumsi susu kedelai, maka good news nih buat kamu: ternyata susu kedelai ini rendah lemak jenuh dan juga kolesterol. Jadi, kamu bisa meminum susu ini tanpa khawatir. Susu kedelai juga mengandung nutrisi yang lebih kaya dan baik untuk kesehatan tubuh. Dengan rutin meminum susu kedelai, maka kadar kolesterol baik di tubuh pun bisa meningkat.
  • Mengurangi berat badan. Sebagian besar dari kamu banyak yang menghindari susu karena khawatir berat badan akan naik. Terlebih untuk kamu yang sedang diet. Nah, ternyata susu kedelai ini tidak akan membuat berat badanmu naik karena susu ini sangat rendah lemak. Tidak hanya itu, susu kedelai juga rendah kalori dan enak dikonsumsi.
  • Mencegah penuaan dini. Selain berdampak positif untuk kesehatan tubuh, susu kedelai juga membawa dampak positif untuk kulitmu. Yap, di dalam segelas susu kedelai tersimpan kandungan fitoestrogen yang bisa mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, fitoestrogen juga bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih bahagia.

Wah, ternyata ada banyak sekali ya manfaat dari segelas susu kedelai ini. Jadi, masih ragu untuk mengonsumsinya setiap hari? Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE