The Blue Galapagos Lagoon: Air Panas di Tengah Laut

The Blue Galapagos Lagoon, Air Panas di Tengah LautSiapa tak suka berendam di air panas? Hangatnya suhu air ketika menyentuh kulit kita memang sangat nyaman dan tidak terlupakan. Efek relaksasinya yang bisa membuat rasa penat menghilang menjadi salah satu alasan mengapa banyak masyarakat memilih untuk memasang pemanas air di rumah masing-masing.

Nah, ketika bicara tentang pemandian air panas, apakah yang terlintas di benak Anda? Tentunya, yang terbayang adalah sebuah lokasi pemandian air panas yang berada di tempat terpencil dengan kolam besar yang seluruhnya berisi air panas. Namun, di Ekuador, semua bayangan Anda praktis terbantahkan.

Terletak di Rocas Baimbridgen, ada sebuah pemandian air panas yang berada di tengah laut. Tempat berendam yang dikenal dengan nama The Blue Lagoon ini tepatnya menjadi bagian dari pulau Galapagos yang berada di Ekuador. Jika dilihat dari atas ketinggian, tempat pemandian air panas ini berada di tengah laut dan tampak agak menyatu dengan air laut. Hmm, tentunya sangat berbeda sekali dengan bayangan Anda, bukan?

Bagaimana The Blue Lagoon bisa terbentuk? Well, tempat pemandian air panas ini dulunya adalah sebuah bekas gunung merapi yang sudah mati dan tidak aktif lagi. Kawah tempat terbentuknya pemandian air panas ini lahir dari letusan gunung berapi sehingga tercipta letusan. Air di dalamnya menjadi panas karena terkena efek pembentukan lava di dalamnya plus ditambah panas bumi.

Saat ini, The Blue Lagoon sudah dijadikan sebagai tempat wisata dan juga tempat penelitian karena keunikannya. Tidak jauh berbeda dengan pemandian air panas pada umumnya, The Blue Lagoon juga mengandung banyak mineral di dalamnya sehingga baik untuk kulit. Tidak mengherankan jika setiap harinya, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Terlebih lagi, tempat ini sangat indah dan menawarkan sensasi tersendiri.

Ingin merasakan sensasinya? Jangan lupa kunjungi tempat ini ketika singgah di Ekuador, ya! Di tempat ini, Anda bisa berendam sambil menikmati birunya laut di sekeliling Anda.

One thought on “The Blue Galapagos Lagoon: Air Panas di Tengah Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE