Tips Agar Rumah Aman Saat Ditinggal Berlibur

Saat ini banyak yang lebih memiliki untuk tinggal di apartemen karena faktor keamanan. Selain itu, harga apartemen Alam Sutera dan daerah lainnya saat ini semakin terjangkau. Memang dibandingkan dengan rumah biasa, apartemen memiliki tingkat pengawasan keaman yang lebih ketat. Sehingga cocok untuk dijadikan tempat tinggal khususnya untuk kamu yang memiliki hobi berlibur dalam jangka waktu lama dan sering meninggalkan rumah dalam kondisi kosong.

Tips Aman saat Mudik

Namun bagi kamu yang tidak berminat tinggal di apartemen dan lebih memilih rumah, sebenarnya ada cara yang bisa kamu lakukan agar rumah tetap aman. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Lokasi

Perhatikan baik-baik bagaimana kondisi lingkunngan saat kamu membeli rumah. Lebih baik jika lokasi rumah yang kamu beli tidak terlalu terpencil ke belakang dan agak dekat dengan pos keamanan. Dengan begitu rumah kamu akan lebih terawasi.

  1. Kunci rumah

Jangan lupa untuk mengunci rumah saat malam hari atau sebelum kamu bepergian. Selain itu, pastikan kamu membawa semua kunci rumah baik yang utama maupun cadangan. Jangan pernah meninggalkan kunci di rumah jika rumah memang kosong. Setidaknya hal ini akan mempersulit oknum tak bertanggungjawab yang seandainya berhasil masuk ke rumahmu.

  1. Lampu

Sebaiknya gunakanlah lampu dengan sensor cahaya. Lampu ini akan menyala secara otomatis ketika sore hari dan kemudian mati otomatis saat pagi hari. Bahkan lampu ini juga akan menyala otomatis ketika cuaca mendung. Hal ini akan membuat rumah tidak terlihat kosong.

Selain itu, jangan pernah memberitahukan alamat lengkapmu dalam social media. Sebab hal ini akan membuat banyak orang tahu di mana kamu tinggal dan akan memudahkan oknum tak bertanggungjawab yang berniat buruk kepadamu untuk mengetahui lokasimu berada. Hal ini akan semakin parah jika kamu menuliskan alamat lengkapmu dalam social media dan kemudian kamu memasang status-status sedang berlibur.

Oknum-oknum tersebut akan mengetahui bahwa rumahmu kosong melalui statusmu tersebut dan menganggap bahwa itu adalah kesempatan terbaik untuk melakukan aksi jahatnya padamu. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE