Tips Aman Berkunjung Ke Negeri Orang

Asuransi JiwaMengunjungi tempat yang belum pernah Anda datangi pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Perasaan asing dan aneh ketika pertama kali menjajaki wilayah tersebut akan memberikan sensasi tersendiri yang tidak akan tergantikan oleh apapun. Belum lagi sajian budaya baru, keindahan pemandangan alam yang belum pernah disambangi sebelumnya, dan juga kekayaan kuliner yang mungkin akan mengagetkan lidah Anda. Nah, jika Anda hendak mengunjungi negara asing untuk destinasi liburan Anda, baiknya persiapkan dulu beberapa hal di bawah ini. Jangan lupa pula untuk menyiapkan asuransi perjalanan dan asuransi jiwa untuk berjaga-jaga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Jangan lupa membawa peta. Peta adalah hal yang esensial. Beberapa dari Anda mungkin menolak untuk membawa peta karena tidak ingin menarik perhatian masyarakat lokal sebagai turis asing. Padahal, benda ini sangat berguna sekali, terutama ketika kita ingin mencari sebuah lokasi. Meskipun Anda tergabung dengan travel yang memiliki guide untuk memandu Anda ke lokasi wisata, sebaiknya tetap siapkan peta di dalam tas Anda. Entah peta kertas atau digital, percayalah bahwa keduanya bisa menyelamatkan Anda di saat genting.
  2. Selalu perhatikan petunjuk jalan. Perhatikan tanda-tanda yang ada di sepanjang jalan untuk memastikan bahwa Anda berada di tempat yang tepat dan tidak tersesat. Memerhatikan papan jalan juga membantu Anda untuk mengetahui di mana posisi Anda saat ini. Ditambah lagi, Anda juga bisa menerka-nerka, apa kota terdekat dari wilayah yang sedang Anda kunjungi. Siapa tahu, ada atraksi dan tempat wisata unik yang bisa disambangi tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya!
  3. Jangan malu bertanya. Anda pasti sudah pernah mendengar pepatah ini bukan: malu bertanya, sesat di jalan. Jangan pernah malu bertanya pada masyarakat lokal jika Anda membutuhkan petunjuk menuju suatu tempat. Seringnya, masyarakat lokal sangat ramah dan mau membantu para wisatawan loh. Tidak ada salahnya mencatat kalimat-kalimat sederhana dengan menggunakan bahasa lokal yang digunakan oleh mayoritas masyarakat untuk berkomunikasi dengan mereka.
  4. 4. Persiapkan dokumen darurat ini! Selalu bawa tanda pengenal Anda seperti paspor, KTP, dan lain sebagainya. Jangan lupa pula untuk membuat salinannya dan simpan di beberapa tempat. Selain itu, catatlah nomor-nomor telepon penting yang bisa dihubungi saat darurat seperti nomor kantor polisi, hotel, KBRI, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE