Tips Aman Mengakses Sesuatu ke Internet

Semakin mudahnya mengakses sesuatu melalui paket internet rumah, terkadang membuat kita lupa akan keamanan yang diberikan oleh pengaksesan yang telah kita lakukan di internet. Memang sih, saat mengakses sesuatu ke internet kita memiliki sebuah email sekaligus password yang bisa membuat akun serta pengaksesan kita tetap aman dari tangan seorang hacker, tapi kadangkala saat mengakses sesuatu ke internet ada saja orang iseng maupun hacker yang bisa masuk ke dalam akun yang sudah kita kunci dengan sangat rapat. Dan terkadang, hasil aksesan yang sudah kita unggah malahan dihapus begitu saja oleh tangan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Jelajah Dunia Dengan Internet

Memang, menggunakan internet rumah dan juga tv kabel membawa keuntungan tersendiri. Hanya saja, jika tidak berhati-hati maka kita yang merugi. Supaya hal ini tidak menimpa kita ketika melakukan pengaksesan ke internet, maka ada beberapa tips aman gunakan internet yang bisa dilakukan. Apa sajakah itu? Yuks, disimak beberapa di antaranya. check it out:

  • Membuat password atau kata sandi yang sangat sulit. Agar hacker maupun orang iseng tidak bisa menghapus hasil aksesan yang telah kalian lakukan di internet dan masuk ke dalam akun yang dimiliki, maka alangkah baiknya membuat password atau kata sandi dengan kata-kata yang sangat sulit. Dengan adanya penggunaan kata sandi yang sangat sulit ini, tentunya hacker tidak akan bisa mendeteksi password yang sudah kalian buat. Patut untuk diingat! Saat membuat password, pilihlah penggabungan angka sekaligus nomor, yang akan membuat akun sekaligus pengasesan kalian semakin aman.
  • Jangan pernah memberikan data pribadi, email, maupun password ke orang lain. Supaya pengasesan sekaligus akun yang kalian miliki tetap aman, sebaiknya janganlah memberikan data pribadi, email maupun password kepada orang lain bahkan keluarga sekalipun. Kenapa? Ya, adanya pemberian data pribadi, email, maupun password hanya membuat akun sekaligus aksesan kalian tidak aman lagi. Mereka dengan gampangnya bisa masuk, dan terkadang dengan seenaknya bisa menghapus aksesan yang sudah dilakukan, mengganti password, memasukkan aksesan baru yang tidak enak dipandang.
  • Jangan tergiur oleh website yang menyuruh kalian membuka linknya. Terkadang, saat melakukan pengaksesan di internet, kalian akan menemukan sebuah website yang menyuruh kalian membuka linknya. Tapi, kalian janganlah pernah membuka link yang sudah diberikan tersebut. Mengapa? Ya, biasanya link yang diberikan oleh sebuah website, kadangkala bisa menghapus hasil askesan yang sudah kalian lakukan. Dan terkadang, bisa memblokir sekaligus mengambil alih akun yang kalian miliki.
  • Mengamankan koneksi nirkabel yang digunakan. Biasanya, penggunaan nirkabel untuk internet baik di rumah maupun kantor terhubung dengan komputer, tablet, dan lainnya. Penggunaan nirkabel ini pun akan memberikan kenyamanan kepada penggunanya dan sangat praktis, tapi bukan berarti menggunakan nirkabel tidak memiliki masalah yang sangat merugikan penggunanya. Masalah yang diberikan pun biasanya malah menganggu pengasesan yang akan dilakukan, dan terkadang orang iseng maupun hacker bisa mengaksesnya dari internet mereka.  Nah, supaya nirkabel ini tetap aman saat digunakan ketika mengakses sesuatu ke internet, maka alangkah baiknya amankan nirkabel dengan cara mengganti nama bawaan sekaligus passwordnya.

Demikianlah beberapa tips aman akses internet yang bisa kalian lakukan ketika mau mengakses sesuatu ke internet. Semoga bermanfaat ya! –SH–

One thought on “Tips Aman Mengakses Sesuatu ke Internet

  1. Pingback: Mau Langganan TV Kabel dan Internet, Intip 3 Hal Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE