Tips Anti Ngantuk Saat Mengemudi

Tips Anti Ngantuk Saat MengemudiKetika sedang mengendarai mobil mitsubishi pajero sport milik Anda, pernahkah merasa mengantuk hingga hilang konsentrasi mengemudi? Tentunya tidak sekali dua kali, ya! Apalagi jika Anda harus berkendara setelah hari yang berat atau setelah lembur bekerja. Waah, rasanya kedua mata ini sudah berat sekali. Hmm, padahal rasa mengantuk ketika mengemudi harus dihindari, lho. Pasalnya, selain bisa membahayakan nyawa pengemudi, rasa kantuk ini juga bisa mencelakakan orang lain.

  • Putar musik di mobil. Rasa kantuk memang bisa muncul kapan saja dengan berbagai faktor. Salah satunya adalah ketika Anda harus mengemudi seorang diri. Suasana yang sepi dan tak ada teman bicara menjadi salah satu alasan mengapa rasa kantuk itu mudah menyerang. Untuk itu, agar tidak lagi merasa sepi, coba pasang musik dengan beat yang cepat dan diiringi dengan tabuhan drum. Musik ini bisa menghalau rasa kantuk dan siapa tahu, Anda menjadi lebih semangat mengemudi. Meski begitu, tetap jeli melihat kanan-kiri, ya! Jangan asal mengemudi 😀
  • Matikan AC dan coba buka jendela mobil. Biarkan angin dari luar mengisi setiap ruang sela di kabin mobil Anda. Embusan angin yang cukup kencang ini bisa membangunkan Anda sekaligus membuat Anda terjaga sepenuhnya. Dengan begitu, rasa kantuk bisa mudah hilang. Tapi, jangan buka kaca jendela lama-lama, ya. Setelah rasa kantuk menghilang, segera tutup kembali jendela mobil Anda.
  • Coba berbincang dengan penumpang lain. Jika Anda selalu mengemudi dengan penumpang lain, saat sudah mengantuk cobalah untuk membuka percakapan dengan penumpang di sebelah Anda. Ajak berbicara tentang apa saja, asal bisa melupakan rasa kantuk Anda. Akan lebih baguS lagi jika Anda bisa bercanda sambil tertawa. Itu adalah cara ampuh untuk menghilangkan ngantuk. Tapii, jangan lupa untuk tetap mempertahankan konsentrasi Anda, ya.
  • Jika semua cara di atas tidak berhasil untuk menghilangkan kantuk Anda, mampirlah ke rest area dan istirahat sejenak sebelum melakukan perjalanan. Anda bisa meminum kopi, senam peregangan, atau bahkan tidur selama beberapa saat.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu Anda, ya! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE