Tips Batasi Kegiatan Fangirling-mu Agar Tidak Kebablasan

Menjadi seorang fangirl merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindarkan. Fangirl sendiri merupakan term atau sebutan untuk menyebut seseorang yang sangat menyukai sesuatu (bisa aktor, idol, atau publik figur lain) dengan sangat menggebu-gebu. Kamu yang suka banget menonton drama korea atau tv series yang tayang di tv kabel pastinya sudah sangat mengenal istilah ini, bukan?

FangirlingNamun demikian, sayangnya label fangirl ini seringkali disalahartikan dan dikaitkan dengan sesuatu yang negatif. Fangirl dianggap sebagai seseorang yang senang membuang-buang waktu, menyukai sesuatu secara berlebihan, dan bahkan dianggap ‘gila’ karena hidup di dalam fantasi yang fana. Hal ini tentunya tidak sepenuhnya benar karena kegiatan fangirling itu sendiri bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan juga produktif.

Nah, agar tidak kebablasan dan dicap sebagai fangirl yang ‘gila’, coba terapkan beberapa hal di bawah ini, deh:

  1. Batasi kebiasaan fangirl setiap harinya. Suka nonton drama? Cinta banget dengan salah satu member idol grup? Senang menonton variety show? Pokoknya, apa pun yang kamu sukai, jangan sampai hal tersebut mengambil porsi penuh dalam kegiatan sehari-hari kamu. Batasi kebiasaan kamu setiap harinya. Misalnya, hanya boleh menonton dua episode drama atau variety show perhari, boleh download MV dari idol kesukaan setelah mengerjakan tugas, dan lain sebagainya. Intinya, jangan sampai pekerjaan kamu terbengkalai.
  2. Buat kegiatan fangirling kamu menjadi sesuatu yang produktif. Kamu bisa membuat blog khusus untuk menuangkan semua aktivitas fangirling Entah itu membuat recap drama yang sudah ditonton, membuat analisis, membuat benda-benda lucu terkait sesuatu yang kamu suka, bahkan membuat kue dengan logo, icon, atau wajah bias yang kamu suka. Buatlah kegiatan fangirling kamu menjadi sesuatu yang produktif, menyenangkan, dan pastinya mendatangkan profit. Seru, kan?
  3. Tetap jaga pikiranmu agar tetap rasional. Idol dan juga aktor yang kamu sukai tetaplah manusia biasa dan bisa juga melakukan kesalahan. Mereka boleh dipuja, tetapi jangan sampai menjadikannya sebagai dewa yang serbasempurna. Cobalah untuk melihat mereka dengan kaca mata rasional, di mana kamu bisa melihat kelebihan dan kekurangan mereka dengan jelas. Dengan begitu, kamu bisa menyukai mereka dengan kadar yang seadanya dan tidak berlebihan.

Gimana, kamu punya cara lain nggak untuk membatasi kegiatan fangirling kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE