Tips Berpakaian di Musim Hujan

Tips Berpakaian di Musim HujanKetika berbicara tentang musim hujan, dua faktor yang terasa spesifik adalah dingin dan juga basah. Hujan akan turun sepanjang hari dan membuat suasana menjadi sejuk serta membuat siapa pun enggan untuk berada di luar rumah. Anda pribadi pun lebih memilih berendam dengan water heater dibanding harus berbasah-basahan di luar, bukan? Musim hujan memang menyenangkan, tetapi akan lebih menyenangkan lagi jika Anda bisa menghabiskannya di dalam rumah.

Nah, untuk menyambut musim hujan yang akan terus mewarnai hari-hari kita selama beberapa bulan ke depan, Anda perlu mempersiapkan pakaian khusus musim hujan. Pasalnya, Anda harus tetap beraktivitas meski hujan melanda bukan? Entah harus berangkat ke kantor, meeting, kuliah, atau pun hanya sekadar bepergian ke luar. Bingung harus berpakaian seperti apa saat musim hujan? Berikut tips-nya!

  • Hangat dan praktis. Dua hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih baju untuk musim hujan adalah hangat dan praktis. Baju yang Anda pilih haruslah hangat untuk melindungi Anda dari udara dingin dan juga harus praktis supaya Anda tidak repot ketika hujan turun. Contoh baju-baju yang hangat dan praktis adalah mantel tebal, parka, turtleneck shirt, sweter, dan juga baju-baju berbahan rajutan.
  • Pilih bawahan berwarna gelap. Hujan selalu identik dengan warna-warna yang sendu dan muram? Well, mungkin benar. Tapi, hujan tidak selamanya selalu muram! Anda tetap bisa memakai atasan yang berwarna terang atau yang berwarna pastel untuk menyemarakan tampilan Anda. Namun, satu hal yang perlu diingat: selalu pakai bawahan berwarna gelap untuk antisipasi percikan air hujan, ya. Ketika berjalan kaki di bawah hujan, Anda tidak bisa memastikan bahwa bawahan Anda tetap bersih, bukan?
  • Bermain dengan motif. Berkaitan dengan poin dua, bermain dengan motif adalah salah satu cara termudah untuk membuat penampilan Anda terlihat stunning meski di tengah hujan. Singkirkan stereotip musim hujan yang kelabu. Yuk, buat musim hujan menjadi menyenangkan dan meriah dan gaya berpakaian Anda!

Selamat mencoba tips berpakaian di musim dingin di atas! Jangan lupa untuk selalu membawa baju ganti di tas, kapan pun Anda akan keluar rumah, ya. Lumayan kan untuk berjaga-jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE