Tips dan Kiat Berwisata ke Pulau Bali

Siapa yang tidak kenal pulau Bali, pulaunya para dewata dan menurut sebagian orang adalah surganya wisata alam. Banyak wisatawan asing lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia kenapa bisa seperti itu ? menurut saya, karena Bali menawarkan wisata alam dan banyaknya promosi mengenai pulau Bali, padahal di Indonesia banyak sekali tempat wisata lainnya yang banyak juga menawarkan wisata alam yang menarik.

tips liburan baliPada artikel ini saya tidak akan membahas tempat atau objek wisata apa saja yang ada di Indonesia, tapi saya akan lebih membahas tips dan kiat saat kalian para traveler ini berkunjung ke pulau Bali. Ini beberapa tips dan kiatnya :

  • Tentukan kapan kalian akan pergi, karena hal ini akan berpengaruh ke harga tiket pesawat dan Bali hotel tempat kalian beristirahat. Carilah hari yang tidak high season biar harganya pas banget, karena jika pas high season harganya pasti tinggi
  • Tentukan dan cari tahu tempat wisata apa saja yang ada di pulau Bali, kalian bisa mencarinya melalui internet, majalah atau Koran. Tempat wisata yang biasa di kunjungi adalah tanah lot, sange, pantai kuta, GWK dan masih banyak lagi yang kalian bisa dapatkan dari Berlibur di Nusa Dua Bali.
  • Setelah mengetahui tempat wisata saatnya kalian menentukan transportasi yang akan kalian gunakan, apabila kalian menggunakan pesawat sebaiknya pesan dari jauh hari sebelum hari keberangkatan kalian supaya harga tiket pesawatnya pas di kantong.
  • Pesan Bali hotel atau tempat kalian beristirahat dari jauh hari juga agar tempat istirahat kalian sesuai dengan yang kalian mau dan pas dengan kantong kalian.
  • Nah, sudah pasti obat dan surat – surat penting seperti ktp, sim atau tanda pengenal lainnya yang kalian bawa, kalian simpan ditempat yang memang aman dan tidak mudah dijangkau oleh orang tapi mudah dijangkau oleh kalian.
  • Itu beberapa kiat dan tips saat kalian memutuskan untuk berkunjung ke Bali, saya juga ingin membagikan tips dan kiat memilih Bali hotel, ini ya tipsnya :
  • Pilih hotel dari jauh hari dan pilih yang sesuai dengan budget dan jangan hanya karena murah langsung kalian pesan, kalian harus perhatikan dengan detail apa yang ditawarkan Bali hotel dengan harga tersebut
  • Pilih Bali Hotel di daerah yang memang bukan daerah wisata contoh kuta, kalau kalian menginap di daerah kuta pasti harga Bali hotel akan mahal. Jarak dan lokasi merupakan salah satu hal penting yang harus kalian pikirkan saat ingin menginap di pulau Bali
  • Cari tahu rate card atau harga setiap hotel dibeberapa portal direktori hotel yang ada di internet atau bisa cari tahu dibeberapa forum yang ada di internet
  • Trip advisory salah satu portal yang menurut saya bisa kalian gunakan untuk mencari tahu hotel di bali dengan harga yang pas, testimonial yang bagus, fasilitas yang pas dengan kantong dan foto – foto yang biasanya di upload oleh mereka yang sudah pernah menginap di hotel tersebut.
  • Yang paling penting adalah pastikan keamanan hotel tersebut sangat terjamin, caranya bagaimana kita dapat mengetahui keamannya tinggi? Mudah banget kok, kalian bisa membaca testimonial seputar keamanan hotel pilhan kalian di beberapa situs seperti trip advisory, beberapa portal hotel direktori dan forum – forum travel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE