Tips Hemat Saat Berwisata

berwisata

source: google image

Mungkin tidak semua orang senang berwisata, akan tetapi sebagian besar orang diberbagai belahan dunia menyukainya. Apalagi, kondisi saat ini membuat orang cenderung mudah stres, baik akibat tekanan dalam pekerjaan, sekolah, atau lingkungan. Itulah sebabnya, bisnis pariwisata di Indonesia semakin diminati dari waktu ke waktu. Lihat saja kehadiran travel agency di Indonesia yang terus saja bertambah.

Namun, banyak juga orang yang sebenarnya senang wisata akan tetapi takut karena wisata akan membutuhkan banyak uang. Memang sih, untuk beberapa wisata kamu akan membutuhkan uang yang tidak sedikit, akan tetapi kamu bisa juga kok tetap berwisata dengan dana terbatas.  Bagaimana caranya? Silakan baca tips berikut ini:

  • Pesan tiket sejak jauh hari

Jika kamu sudah menentukan tanggalmu berwisata, maka sebaiknya segera pesan tiket saat danamu sudah siap. Pembelian tiket yang dilakukan lebih awal ini akan membantumu untuk mendapatkan harga lebih murah. Tidak peduli apakah itu tiket pesawat ataukan tiket kereta, pembelian lebih awal ini sebaiknya dilakukan.

  • Booking penginapan online

Beberapa penginapan, biasanya akan memberikan harga khusus untuk booking via online. Apalagi saat ini ada banyak situs yang menawarkan jasa ini. Akan tetapi, ada baiknya jika kamu mengecek terlebih dahulu apakah hotel tempat kamu menginap memiliki situs pribadi. Sebab, jika beberapa hotel menawarkan diskon spesial untuk pemesanan melalui situs resminya. Dan harga ini, terkadang bisa lebih murah daripada via market place.

  • Bawa bekal

Jika kamu berwisata ke lokasi yang tidak terlalu jauh, membawa bekal sendiri dari rumah akan mengurangi pengeluaranmu. Apalagi, biaya makanan dan minuman di tempat wisata biasanya cukup tinggi. Nah, jika kamu berwisata dengan pesawat ataupun kereta, membawa bekal juga tidak masalah. Tentunya, bekal yang kamu bawa harus diperhatikan, jangan yang pada akhirnya akan membuatmu kerepotan sendiri. Bawalah makanan yang kering tanpa kuah, nikmati sambil menunggu jam keberangkatanmu. Hal ini akan membantumu berhemat karena makanan di bandara atau stasiun juga cukup mahal.

  • Gunakan jasa agency

Jika kamu ingin pengeluaran yang sudah pasti, memanfaatkan jasa tur dan travel merupakan pilihan tepat. Sebab, kamu sudah mendapatkan gambaran biaya yang diperlukan dan apa saja yang sudah termasuk paket. Jadi, akan lebih mudah bagimu mengatur keuangan. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE