Tips Hemat Traveling Keliling Indonesia Ala Backpacker

backpacker

image source: Cekpremi

Traveling sebenarnya merupakan salah satu kegiatan yang esensial untuk dilakukan lho. Traveling dapat memberikanmu waktu beristirahat dari rutinitas sehari-hari dan menyuguhkan berbagai pengalaman yang bermanfaat. Sayangnya, traveling sering terhambat karena banyak orang yang menganggap biaya traveling cukup mahal. Belum lagi harus repot menyiapkan asuransi perjalanan domestik jika ingin traveling berjalan dengan aman dan nyaman. Padahal, persepsi tersebut belum tentu benar lho. Ada banyak cara untuk menghemat biaya traveling dan melakukannya tanpa harus repot. Nah, berikut ini ada tips traveling keliling Indonesia ala backpacker yang dapat bermanfaat untukmu! (source: traveloka.com)

  • Memilih transportasi darat atau laut

Salah satu cara menghemat ongkos yang dipilih oleh @satyawinnie adalah memilih opsi lain selain transportasi udara. Jika memungkinkan, lebih baik memilih transportasi darat atau laut. Namun, jika kamu rajin mengecek promo tiket pesawat, bisa saja kamu mendapatkan harga tiket yang lebih murah. So, kalau ingin naik transportasi yang cepat dan nyaman, jangan lupa untuk rajin-rajin mengecek promo pesawat ya!

  • Sharing cost

Kalau travel blogger @sefiiin adalah penganut aliran sharing cost alias memilih untuk traveling bersama partner untuk menghemat biaya. Kamu bisa mengajak teman, pacar, atau salah satu keluargamu untuk backpacker-an bersama. Traveling berdua memungkinkan kamu untuk sharing biaya misalnya seperti biaya hotel, makanan, transport, dan lain-lain.

  • Slow traveling

Menurut susan, kalau ingin traveling serba cepat kamu harus menyiapkan budget yang besar. Kalau hanya ada budget terbatas, maka kamu bisa coba slow traveling alias tidak perlu cepat-cepat. Lagi pula kalau kamu punya banyak waktu, slow traveling tidak jadi masalah, bukan?

  • Ketahui prioritas

Karena budget terbatas, kamu tidak bisa memilih semua yang serba mewah atau nyaman. Maka dari itu, kamu perlu menetapkan prioritas. Mana yang lebih kamu utamakan, makan enak atau tidur enak? Nah, tips inilah yang diterapkan oleh blogger @efenerr.

  • Sewa motor

Salah satu trik jitu ala Dian Radiata untuk menghemat biaya transportasi di kota yang kamu kunjungi adalah dengan menyewa sepeda motor. Biasanya biaya menyewa sepeda motor lebih murah dibandingkan harus membayar transportasi umum. Kamu pun bisa lebih bebas ke sana ke mari dengan sepeda motor.

Well, cukup banyak bukan trik yang bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya traveling? (Rima) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE