Tips Jual Parfum di Toko

Bisnis jual parfum makin marak di Indonesia, baik bisnis jual parfum online maupun di toko, baik parfum original maupun parfum  isi ulang. Karena banyaknya toko parfum yang ada saat ini, menjual parfum terutama untuk menjualnya di toko-toko.

Nah, berikut beberapa cara menjual parfum yang bisa dilakukan agar membuat bisnis parfum Anda lebih menonjol dibandingkan dengan saingan Anda lainnya, di antaranya:

 Tempat

toko parfumPemilihan tempat menjadi hal yang penting saat membuka toko parfum. Pengunjung tentu akan lebih menyukai bila toko Anda mudah dicapai dan dikunjungi. Beberapa tempat yang cocok misalnya saja di mall atau di daerah sekitar pusat perbelanjaan atau pusat bisnis. Sementara untuk  parfum isi ulang akan lebih baik bila membukanya di daerah sekitar  kampus, di mana biasanya mahasiswa banyak yang mencari parfum dengan harga yang murah.

Pelayanan

Memberikan pelayanan yang memuaskan menjadi sesuatu yang penting dalam satu usaha, begitu juga dalam bisnis jual parfum. Pelanggan tentu akan merasa senang dan akan kembali lagi ke toko Anda bila merasakan pelayanan yang memuaskan di toko Anda. Lalu bagaimanakah pelayanan yang memuaskan itu?

Pertama: Ketahui apa yang pelanggan sukai. Saat pelanggan datang tanyakanlah jenis wewangian apa yang dicari

Kedua: Ketahui apa yang Anda suka. Bila pelanggan tidak mengetahui apa yang mereka cari, coba sarankan jenis parfum yang Anda suka. Cobalah cium salah satu parfum Anda dan lihat yang mana yang kira-kira Anda sukai dan sarankan itu kepada pelanggan.

Ketiga: Ketahui parfum mana yang menjual. Bila Anda merasa ada satu jenis parfum yang terjual lebih banyak dari lainnya, maka jelas bahwa parfum tersebut lebih disukai oleh pasaran. Nah, Anda bisa menyarankan parfum itu kepada pelanggan yang belum mengetahui apa yang ingin dibeli.

Keempat: Persuasif. Kebanyakan pelanggan membeli parfum untuk memuaskan selera pasangannya. Jadi Anda bisa memanfaatkan ini dengan mengatakan bahwa pasangan mereka akan sangat menyukai wangi parfum tersebut.

Memberikan Bonus

Kebanyakan pelanggan akan sangat tertarik ketika mengetahui ada bonus pembelian, baik berupa bonus sample atau gratisan. Anda bisa taruh penawaran bonus ini di banner toko Anda.

Apakah Anda memiliki pengalaman seputar menjual parfum di toko? Bila ada mungkin bisa berbagi pengalaman dengan komentar di bawah. (raw)

One thought on “Tips Jual Parfum di Toko

  1. Pingback: Parfum Dengan Aroma yang Aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE