Tips Keselamatan Selama Berlibur di Bali

Menikmati keindahan alam Pulau Dewata sambil bersantai di Bali Hotel bagi sebagian orang diibaratkan bagai sedang berada di surga. Sayangnya, tidak seperti surga yang aman, Bali masih memiliki risiko pencurian dan kejahatan lainnya yang bisa saja menimpa Anda bila Anda tidak waspada.

liburan ke baliBerikut ini beberapa tips keselamatan di selama di Bali Hotel dan jalanan Bali yang bisa membantu Anda selama berlibur, di antaranya:

Keselamatan selama di HotelĀ :

Menjaga diri Anda sendiri:

  • Selalu kunci pintu kamar hotel Anda kapan saja. Bila Anda berada di dalam, jangan lupa memasang kunci gerendel yang biasanya terpasang di pintu.
  • Ketika Anda meninggalkan ruangan, pastikan pintu kamar telah benar-benar tertutup rapat. Luangkanlah sejenak waktu untuk memastikan pintu telah benar-benar terkunci sebelum Anda meninggalkan Bali hotel.
  • Jangan membuka pintu bagi orang asing. Gunakan lubang untuk mengintip yang biasanya ada di pintu bagian atas untuk melihat siapa yang berada di depan kamar hotel Anda. Jangan langsung percaya seseorang yang mengaku sebagai pelayan hotel, bila Anda memang sedang tidak menunggunya. Jangan lepaskan kunci gerendel saat membuka pintu.
  • Cek seluruh pintu dan jendela setiap kali Anda masuk dan keluar kamar untuk memastikan semuanya sudah tertutup rapat dan terkunci.

Menjaga barang bawaan Anda:

  • Jangan tinggalkan uang, cek, barang elektronik, serta perhiasan berharga Anda berserakan di lantai.
  • Gunakan brankas yang disediakan oleh hotel untuk menyimpan kunci, dompet, uang ekstra, kartu kredit, perhiasan, serta barang berharga Anda lainnya ketika Anda meninggalkan kamar. Bila ternyata hotel atau penginapan yang Anda tinggali tidak memiliki brangkas maka sebaiknya bawa semua barang berharga Anda di tas pinggang selama perjalanan.

Keselamatan selama di jalanan Bali:

Seperti halnya Jakarta, Bali juga terkenal dengan kekacauan lalu lintasnya. Karenanya Anda harus sangat berhati-hati ketika sedang berjalan atau akan menyebrang jalan.

Keselamatan selama berkendara di Bali:

Bila Anda berencana untuk menyewa motor selama di Bali, berhati-hatilah selama berkendara, jangan lupa kenakan helm dan selalu patuhi lalu lintas bila tidak ingin kena tilang oleh polisi. Sementara bila ingin menyewa mobil di Bali, sebaiknya juga bersama supirnya, apalagi bila Anda tidak kenal dengan daerah Bali. Selain akan lebih aman, Anda pun bisa tenang karena supir tentunya sudah lebih kenal dengan daerah.

Meski tengah berlibur, keselamatan tentunya harus tetap menjadi prioritas Anda. Semoga tips tadi bisa membantu liburan Anda. (raw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE