Tips Maintenance Unit Apartemen Agar Terhindar Dari Kerusakan

Ruang Tamu Formal di ApartemenTinggal di Apartemen Pondok Cabe memang membuat kehidupan Anda lebih praktis. Fasilitas lengkap yang tersedia tentunya membuat Anda lebih mudah melakukan berbagai aktivitas. Itulah sebabnya mengapa banyak dari Anda semua yang merasa galau memikirkan lebih baik tinggal di kos atau sewa apartemen.

Meski begitu, soal perawatan atau maintenance pun Anda tak perlu khawatir. Ada bagian khusus yang dapat Anda hubungi untuk melakukannya. Akan tetapi, tentu tidak mungkin jika Anda terus menerus bergantung dengan bagian atau petugas maintenance, bukan? Tetap saja ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mencegah kerusakan dan merawat apartemen. Nah, bagaimana menjaga apartemen agar tetap terawat? Simak tipsnya di bawah ini!

Gunakan dan rawat lemari es dengan tepat

Lemari es atau kulkas merupakan salah satu perabotan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya kulkas, Anda pasti bingung di mana harus meletakkan makanan agar dapat bertahan lama. Karena itu, gunakanlah kulkas secara baik agar mencegahnya rusak. Pastikan Anda menutup pintu kulkas dengan rapat setiap habis mengambil atau meletakkan sesuatu. Bersihkan juga noda dan minyak makanan di dalam kulkas serta jangan meletakkan makanan yang terlalu panas ke dalamnya. Sebab, kumparan kotor dan suhu panas dapat membuat mesin kulkas bekerja lebih keras.

Bersihkan AC dari Debu

AC di unit apartemen juga butuh perawatan rutin. Jika debu AC menumpuk, maka bisa menyebabkan kebocoran dan membuatnya tidak bekerja secara optimal. Karena itu, pastikan Anda membersihkan ventilasi AC secara berkala dan segera ganti filter AC jika kotor. Selain itu, jangan hidupkan AC ketika sedang pergi untuk menghemat daya.

Cegah mampetnya saluran air

Sangat penting untuk mencegah mampetnya saluran air yang ada di unit apartemen. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak membuang benda-benda yang sekiranya dapat menyumbat saluran air seperti minyak, bubuk kopi, tisu dan lain-lain.

Rawat lantai unit apartemen

Lantai apartemen yang bersih dapat membuat unit menjadi lebih nyaman dan sehat. Sebelum dipenuhi dengan debu yang menempel, rajin-rajinlah untuk membersihkan lantai. Jika lantai dialasi dengan karpet maka gunakanlah vacuum cleaner untuk membebaskan dari debu. Sementara lantai yang terbuat dari kayu harus dirawat menggunakan pembersih khusus dan pastikan Anda tidak menaruh benda yang dapat menggores lantai.

Nah, itu dia beberapa tips penting yang perlu Anda terapkan untuk merawat unit apartemen. Namun, jika mengalami kerusakan yang kira-kira sulit untuk diatasi sendiri, segeralah panggil petugas maintenance. (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE