Tips Makanan Sumber Energi

Makanan KoreaSetiap hari manusia membutuhkan asupan tenaga untuk mendorong pekerjaan sehari-hari. Tentu kamu dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin untuk tenaga agar tidak mudah lelah dan lemas saat beraktivitas. Tapi selain vitamin, kamu juga wajib untuk mengonsumsi makanan yang mengandung sumber tenaga yang baik. Kamu tidak perlu takut untuk menjadi gemuk, komposisi gizi dalam makanan berikut ini cukup baik untuk tubuh dan tidak mengandung lemak jahat. Apa saja? Berikut ini selengkapnya!

Sayur-sayuran

Banyak berbagai macam sayur-sayuran yang cukup menarik untuk kamu jadikan santapan saat makan. Sayuran memiliki kandungan gizi seperti serat, vitamin, dan mineral yang baik bagi tubuh. Sayuran juga dapat menjadi sumber energi yang baik dan sehat bagi tubuh. Sayuran cukup baik dalam mengatasi pencernaan yang terhambat. Bagi kamu yang tidak suka makan sayur, kalian dapat mencoba untuk mencari resep kombinasi sayuran dengan protein lainnya agar lebih menarik.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang cukup baik untuk tubuh. Olahan kacang-kacangan seperti tempe juga cukup menarik untuk kamu jadikan makanan sehari-hari. Kandungan protein pada kacang-kacangan cukup ampuh dalam membangun otot dan memberikan asupan energi untuk tubuh.

Buah-buahan

Kandungan dari buah-buahan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain enak, segar, memiliki banyak vitamin baik bagi tubuh dan lemak nabati yang baik, buah juga dapat menjadi sumber tenaga. Buah yang baik untuk menjadi sumber tenaga adalah alpukat. Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan yah!

Beras merah dan Gandum Utuh

Kamu dapat mengganti konsumsi nasi putih dengan menggunakan beras merah atau gandum utuh. Kandungan serat dan karbohidrat yang baik untuk tubuh ini dapat membuat tubuh bertenaga dan pencernaan menjadi baik. Kamu juga dapat menjadikan kedua makanan ini sebagai makanan utama pengganti nasi putih karena energi yang dihasilkan dapat membuat kamu tidak mudah merasa cepat lapar. Cukup bagus untuk kamu yang sedang diet.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan sumber energi dari sekitar kita? Jangan lupa lakukan olahraga juga untuk mendukung hidup sehat kamu, yah! Selamat beraktivitas! (VIKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE