Tips Memilih Koper untuk Kamu yang Hobi Traveling

koper travelMemilih koper juga sama pentingnya seperti memilih asuransi perjalanan. Jika salah pilih, bisa-bisa traveling kamu jadi berantakan. Asuransi perjalanan bisa memberikanmu perlindungan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Memilih koper yang baik juga merupakan sebuah cara yang bisa kamu lakukan agar tidak terjadi hal yang diinginkan seperti kerusakan koper baik saat di bandara maupun saat jalan-jalan. Maka dari itu kamu perlu mengikuti tips berikut agar tidak salah memilih koper. Let’s check it out!

  • Perhatikan Jenis Koper

Koper yang paling populer digunakan terdiri dari dua jenis, yaitu koper hardcase dan softcase. Dua-duanya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Untuk koper hardcase, biasanya lebih mudah retak atau tergores. Namun jika tekena noda, koper berbahan softcase akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Lalu bagaimana cara memilih yang terbaik dari kedua jenis koper ini? Pilihlah koper hardcase yang terbuat dari polycarbonate yang kuat. Sedangkan untuk koper softcase, pilihlah koper dengan bahan ballistic nylon yang tidak mudah sobek.

  • Sesuaikan Ukuran dengan Durasi Traveling

Ukuran koper tersedia tiga macam, yaitu ukuran kabin, medium, dan large. Nah, jika kamu hanya perlu koper untuk perjalanan selama 3-4 hari, koper berukuran kabin masih sesuai untuk digunakan. Namun jika kamu akan bepergian dalam waktu yang lebih lama, pilihlan koper yang berukuran medium. Mengapa bukan yang large saja? Sebab koper ukuran large bisa menampung beban yang banyak sehingga lebih berat. Agar lebih ringan, lebih baik kamu membagi beban ke dalam beberapa koper medium.

  • Perhatikan Bagian Dalam dan Resleting Koper

Bagian dalam koper juga bisa memengaruhi seberapa banyak barang yang dapat ditampung. Pilih koper yang sekiranya dapat memuat banyak barang. Jangan lupa perhatikan juga resletingnya, biasanya semakin besar resleting akan semakin awet. Resleting yang memiliki fitur gembok built in juga bisa membuat kamu lebih praktis untuk menguncinya.

  • Pilih yang Beroda Empat

Koper yang memiliki roda empat umumnya lebih mudah ditarik dan lebih mudah bermanuver saat kamu buru-buru. Sedangkan koper yang beroda dua lebih sulit untuk dikendalikan sehingga terkadang merepotkan.

Nah, itu dia tips-tips yang bisa kamu terapkan saat memilih koper! Selamat traveling! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE