Tips Memilih Parfum Signature untuk Diri Sendiri

Sadar atau tidak parfum yang kita gunakan bisa membentuk kepribadian kita. Ada parfum original yang bisa membuat mood kita senang, ada juga yang membuat kita lebih percaya diri. Karenanya, memilih parfum yang tepat untuk digunakan pun jadi penting. Apalagi, parfum yang kita gunakan itu bisa juga menjadi ciri khas atau parfum signature dari diri kita. Parfum signature adalah ketika orang mencium wangi tersebut, maka ia akan langsung teringat dengan kita. Lalu bagaiman cara menemukan parfum original yang sesuai dengan diri kita atau yang bisa menjadi ciri khas diri kita? Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

parfum signatureSesuaikan dengan kepribadian

Biasanya parfum yang dipilih oleh seseorang mewakili bagaimana kepribadian orang tersebut. Misalnya saja mereka yang pemalu biasanya lebih memilih wangi parfum dengan aroma yang lembut, sebaliknya mereka dengan kepribadian yang lebih berani akan memilih wangi parfum yang lebih kuat. Meski kadang memang ini tidak bisa dijadikan patokan, pokoknya, pilihlah wangi parfum yang nyaman kita pakai.

Coba parfum

Ingat untuk selalu mencoba wangi parfum terlebih dahulu sebelum memutuskan membelinya. Kita bisa mendatangi gerai-gerai parfum yang ada di mall atau pusat perbelanjaan. Cobalah parfum-parfum yang kita inginnkan, tapi jangan lebih dari 8 wangi dalam sekali coba. Terlalu banyak pilihan juga bisa membuat kita semakin bingung. Jangan lupa untuk mencium biji kopi setiap kali akan mencium parfum yang baru.

Coba dalam waktu lama

Setelah mendapatkan wangi yang kira-kira cocok dengan kita atau wangi yang memang sudah lama kita incar, jangan langsung beli. Sebaiknya belilah dalam bentuk sampel terlebih dulu. Kemudian pakai sekitar setidaknya selama seminggu. Lalu perhatikan bagaimana orang-orang di sekitar kita bereaksi kepada parfum tersebut, apakah mereka menyukainya atau tidak, begitu juga dengan bagaimana perasaan kita saat memakainya. Cara ini juga bisa kita gunakan ketika kita bingung memilih antara dua wangi dan aroma parfum original yang kita inginkan.

Inspirasi dari fashion

Bila masih belum tahu ingin parfum yang seperti apa, kita juga bisa mencari inspirasi dari trend parfum. Misalnya parfum mana saja yang wanginya everlasting alias tidak akan ketinggalan jaman. Atau kita juga bisa melihat parfum yang dikeluarkan oleh designer favorit kita.

Perlu diingat, meski parfum bisa menjadi ciri khas, namun bukan berarti kita hanya bisa menggunakan satu jenis parfum saja. Sama seperti mood yang suka berubah-ubah, selera kita akan parfum pun bisa berubah. Karena tidak salah untuk tetap memiliki wangi parfum lainnya, untuk berjaga-jaga saat kita sedang mood menggunakan wangi parfum lainnya. Semoga bermanfaat. (raw)

One thought on “Tips Memilih Parfum Signature untuk Diri Sendiri

  1. Pingback: Bahaya Menggunakan Parfum Palsu | Tips Indonesia dan Kumpulan Artikel Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE