Tips Meminjam Modal Usaha di Koperasi Indonesia

Tak bisa dipungkiri lagi, apabila anda ingin merintis sebuah usaha tidak luput dari yang namanya modal. Modal yang akan di keluarkan untuk usaha anda pun tak harus yang berjumlah besar, karena dari modal yang kecil pun anda sudah mampu membuka usaha anda. Nah, sekarang ini anda tidak perlu takut apabila anda akan membuka usaha dan baru akan merintis usaha anda, karena koperasi indonesia telah menawarkan pinjaman modal usaha kecil tanpa harus membayar bunga yang begitu besar.

Pinjam Modal Usaha

Nah, di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips apabila anda akan meminjam modal di koperasi Indonesia tanpa harus membayar bunga yang begitu besar. Berikut penjelasannya:

  • Menjadi Anggota Koperasi

Syarat utama yang harus anda ketahui yaitu menjadi anggota koperasi tersebut. Setelah anda menjadi anggota maka anda harus membayar simpanan pokok yang dibayarkan sekali dengan jumlah yang sama untuk setiap anggotanya dan anda juga harus membayar simpanan yang di bayar setiap bulannya

  • Mengajukan Proposal

Apabila anda akan meminjam modal di koperasi, maka anda harus mengajukan modal terlebih dahulu. Karena apabila anda tidak mengajukan proposal, tidak menutup kemungkinan pinjaman anda tidak akan pernah dikeluarkan oleh pihak koperasi.

  • Pengajuan yang Telah Anda Masukkan, Akan di Pertimbangkan oleh Pihak Koperasi

Disini anda harus sedikit sabar menunggu, karena apabila anda terlalu ngotot untuk mendapatkan modal anda secepat mungkin, bisa saja koperasi tidak akan mengeluarkan uang anda.

  • Perhatikan Bunga yang diberikan oleh Koperasi

Sama-sama kita ketahui, koperasi memang memberikan bunga yang kecil kepada konsumennya, akan tetapi sebaiknya pilihlah bunga Anuitas atau Anuity Rate. Dimana bunga dipengaruhi oleh dana perbulannya, sehingga bunga yang di bayarkan menurun dan tidak begitu besar dan pokok anda naik.

  • Dana yang Telah di Setujui

Nah, apabila koperasi telah menyetujui proposal anda, maka dana akan dicairkan dan terdapat beberapa kesepakatan antara pihak koperasi dan anda mengenai lama pengembalian dana tersebut.

Selain mengetahui tipsnya, akan lebih baik jika Anda juga mengetahui kelebihan dan kekurangan pinjaman modal di koperasi. Demikian lah beberapa tips yang harus anda ketahui, apabila anda akan meminjam modal di koperasi Indonesia. Semoga bermanfaat –Sh–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE