Tips Mendekor Rumah dengan Konsep Alam

Meskipun banyak rumah di luxury resort residence Jakarta sudah memiliki bentuk bangunan yang indah dan menarik, namun banyak juga yang masih mendekor ulang atau bahkan merenovasi ulang rumahnya agar sesuai dengan konsep yang diinginkan. Memang, sebagian besar developer membangun rumahnya dengan mengambil konsep minimalis, sehingga untuk yang ingin konsep lainnya tentunya harus merubahnya sendiri.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan konsep alam namun belum memiliki kesempatan untuk merenovasi rumah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, antara lain:

  • nuansa alamUntuk membuat dinding terlihat alami, Anda bisa menutupi lapisan dinding dengan anyaman bambu. Anda tidak perlu menjebol dinding, karena benda ini bisa diletakkan langsung di depan dinding. Untuk anyaman bambu, Anda bisa langsung menempelkannya pada dinding. Dengan cara ini, orang yang melihat dinding rumah Anda akan melihatnya seolah terbuat dari anyaman bambu. Dari segi keamananpun, rumah Anda akan tetap aman karena dibalik anyaman tersebut terdapat sebuah dinding yang kokoh sebagai pelindung rumah Anda.
  • Alam sangat identik dengan tanaman, jadi pastikan untuk menggunakan tanaman sebagai dekorasi rumah. Jika Anda tidak ingin rumah terlihat kotor karena tanah, Anda bisa menggunakan tanaman plastik yang benar-benar mirip dengan tanaman asli. Selama Anda rajin membersihkannya, maka tanaman ini akan melengkapi nuansa alam dalam rumah.
  • Ada space kosong di atas meja, cobalah letakkan daun-daunan dan beberapa miniatur hewan. Ini akan membuatnya terlihat seperti sebuah hutan atau kebun kecil di atas meja.
  • Jika Anda memiliki budget lebih atau berencana untuk mengganti beberapa furniture, Anda bisa memilih furniture yang terbuat dari kayu dan masih memiliki motif kayu asli. Jangan memilih furniture kayu yang di finishing dengan cat berwarna lain, sehingga kehilangan identitasnya sebagai furniture dari kayu.
  • Gunakan berbagai hiasan yang terbuat dari kayu atau bernuansakan alam. Misalnya, pilih pigura foto yang terbuat dari kayu, atau memiliki motif daun. Kita juga bisa menanam pohon bambu kecil atau kaktus dan menaruhnya pada meja hias. (Vita)

2 thoughts on “Tips Mendekor Rumah dengan Konsep Alam

  1. Fida Liana

    ada gak cara alami yang bagus supaya kayu atau bambu yang dipakai untuk mendekor rumah awet dan tak rapuh??

    1. Heni Post author

      Klo untuk kayu, admin kurang tahu. Jika untuk bambu, kamu perlu hilangkan getah di bara api terlebih dahulu. Setelahnya bambu dipotong sesuai kebutuhan dan direbus hingga mendidih dengan air yang sudah dicampur dengan soda. Sisihkan dan biarkan kering sebelum dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE