Tips Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Menarik

ruang tamuRuang tamu merupakan salah satu ruangan di rumah yang kerap dimanfaatkan untuk menerima tamu yang datang ke rumah maupun bisa pula dijadikan sebagai tempat untuk bersantai. Itulah sebabnya mengapa banyak penghuni yang mendesain ruang tamu mereka dengan tampilan yang lebih menarik. Tidak hanya menambahkan sofa minimalis, ada banyak sekali cara yang bisa dicoba untuk menciptakan kesan keren pada ruang tamu, di antaranya adalah sebagai berikut ini: (source: dekoruma)

Tambahkan wall art di dinding ruang tamu

Untuk meningkatkan kesan menarik, ruang tamu bisa ditambahkan dengan wall art yang dipasang di bagian dinding. Anda bisa menambahkan lampu lantai maupun rak buku yang bisa membuat ruang tamu terlihat semakin mengesankan. Tidak hanya itu, album foto digital yang berisikan foto keluarga ataupun momen-momen bersama sahabat yang penting untuk dikenang bisa pula ditempelkan di dinding ruang tamu tersebut. So, mau membuat ruang tamu tampak menarik? Langsung pasang wall art!

Pilih furnitur yang simple

Anda disarankan untuk memilih furnitur yang simple atau ringan seperti kursi dengan warna gelap, misalnya. Dengan memilih furnitur seperti ini akan memberikan ruang yang lebih besar untuk ruang tamu dibanding harus menambahkan arm chair. Di samping itu, memilih furnitur simple ini pun akan memberikan nuansa yang lebih ruangan pada ruang tamu.

Furnitur multifungsi pun bisa menjadi pilihan

Selain memilih furnitur berbentuk simple, Anda pun dianjurkan memilih furnitur multifungsi. Di mana, furnitur ini bisa digunakan sebagai dekorasi sekaligus furnitur di dalam rumah. Sebagai contohnya Anda memilih kursi ottoman maupun meja kopi. Nantinya, bagian dalam kursi ottoman ini bisa ditarik keluar dan digunakan untuk laci penyimpanan.

Jangan lupa, masukkan tanaman hijau

Agar ruang tamu semakin segar, Anda bisa memasukkan tanaman hijau di dalamnya. Selain bisa memberikan kesegaran, penambahan tanaman hijau ini bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Tanaman hijau tersebut seperti kaktus, lidah mertua, palem, lili paris, siklok, dan tanaman lainnya.

Gimana? Sangat mudah kan mendekorasi ruang tamu agar tampak semakin menawan? Aplikasikan di rumah, deh! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.