Tips Menggunakan Lemari ES

Lemari ESLemari es memiliki banyak manfaat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat, maka produsen pun harus pintar dan kreatif dalam memberikan fitur pada produk mereka agar dapat menarik konsumen untuk membelinya. Namun, sebaik apapun fitur yang di berikan, lemari es tetap saja akan membutuhkan perawatan, baik dari segi kebersihan maupun penggunaannya. Lemari es biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai makanan yang mudah busuk, seperti buah, sayuran, daging, dan sebagainya, karena itulah sangat besar kemungkinannya banyak bakteri yang akan berkembang di dalam kulkas. Tapi hal itu dapat di hindari jika kita menggunakan lemari es dengan cara yang benar. Selain masalah diatas, lemari es juga bisa cepat rusak jika penggunaannya tidak tepat. Berikut ini akan di berikan beberapa tips bagaimana mempergunakan lemari es dengan tepat:

  1. Jangan melakukan beberapa hal pada kulkas kita yang akan membuat lemari es harus bekerja terlalu keras untuk mendinginkan ruangan, karna selain membuat lemari es cepat rusak, juga dapat berdampak pada tagihan listrik yang membengkak karena harus mengeluarkan energi yang berlebih, diantaranya:
  2. Memasukkan makanan atau minuman yang masih terlalu panas.
  3. Terlalu sering membuka pintu kulkas dalam waktu lama
  4. Terlalu banyak menyimpan barang di kulkas, melebihi kapasitasnya
  5. Menyimpan sayuran atau buah dalam freezer akan membuat sisa kotoran dari sayur dan buah yang menempel sulit di bersihkan
  6. Jangan menyimpan apapun dengan wadah kaca atau minuman bersoda di dalam freezer, karena akan dapat meledak.
  7. Bersihkan kulkas secara berkala dan pastikan juga untuk mencairkan kembang es (biasanya terdapat pada bagian freezer).
  8. Periksa sayuran/buah yang ada dalam kulkas, segera keluarkan jika terdapat yang busuk, agar tidak menimbulkan bakteri di dalam kulkas.
  9. Jangan letakkan kulkas pada tempat yang terkena matahari langsung, atau di dekat sumber panas.

Pastikan kalian memilih lemari es yang tepat, nyaman, hemat dan sesuai kebutuhan. ejr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE