Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Cara Menurunkan Berat BadanHai, Bunda! Selamat ya atas kelahiran bayinya. Pasti perasaan kita senang sekali dong setelah melalui fase kehamilan dan kelahiran yang sungguh mendebarkan itu? Nah, setelah bayi kita lahir dengan selamat sentosa, tentunya kita akan direpotkan dengan hal-hal seputar mengurus bayi dan memperhatikan perkembangannya. Namun, ada satu hal juga yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan nih, yaitu diri kita sendiri. Ya, setelah melalui sembilan bulan lamanya untuk mengandung si bayi di dalam perut, tentunya kita perlu merasakan me time atau waktu untuk memanjakan tubuh.

Bicara mengenai memanjakan tubuh, sebagai seorang perempuan tentunya kita ingin tubuh kita kembali seperti sebelum periode kehamilan. Hmm, gimana ya cara menurunkan berat badan dengan cepat agar tubuh kita kembali seperti semula? Jangan khawatir, Ladies! Berikut adalah tips sederhana yang bisa kita lakukan tanpa menyita banyak waktu.

  • Saat bayi kita tengah tertidur, ambil jeda waktu tersebut untuk melakukan yoga selama lima belas menit sampai setengah jam. Selain membuat kita rileks, beryoga juga bisa membantu untuk mengembalikan bentuk tubuh kita. Carilah video referensi untuk mengetahui posisi yoga yang tepat dan lakukan secara teratur.
  • Makan makanan sehat dan yang mengandung zat untuk membantu proses metabolisme tubuh. Pasca kelahiran, dorongan untuk terus ngemil memang tidak bisa ditahan. Nah, untuk mengantisipasinya, kita bisa menyiapkan camilan sehat yang tidak membuat tubuh kita tambah lebar seperti kacang, buah, atau yogurt.
  • Meski baru selesai melahirkan, bukan berarti kita harus berhenti berolahraga, ya. Lakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah seperti berjalan kaki mengelilingi halaman rumah di pagi hari.

Ketiga poin di atas bisa kita lakukan setiap harinya dengan rutin. Patut dicatat, jangan sekali-kali mengandalkan program diet ketat pasca melahirkan. Hal tersebut sangat tidak disarankan ya, Bunda. Mengapa? Sebab bayi kita masih membutuhkan asupan nutrisi dari ASI kita. Kalau kita melakukan diet ketat, bukan tidak mungkin jika anak kita akan kekurangan nutrisi. Jadi, jangan sembarangan melakukan diet, ya! (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE