Tips Menyimpan Koleksi Pakaian, Tas, dan Sepatu

Tips Menyimpan Koleksi Pakaian, Tas, dan SepatuPunya banyak koleksi pakaian, tas, dan sepatu? Bahkan saking banyaknya, koleksi tersebut sampai memenuhi ruang apartment mega kuningan Anda? Hmm, jika memang hal itu yang terjadi, mungkin Anda harus menyetop kebiasaan Anda untuk berbelanja tanpa perhitungan! Selain itu, Anda pun harus belajar bagaimana caranya merawat koleksi Anda agar tidak perlu tergoda untuk berbelanja lagi. Bagaimana caranya? Simak dalam artikel berikut:

  • Jangan satukan semua pakaian di dalam lemari. Menyatukan semua jenis pakaian di dalam lemari justru membuat lemari semakin terlihat penuh dan berantakan. Terlebih, Anda pun semakin sulit untuk memilih dan mencari pakaian mana yang hendak dipakai karena semua terlihat bertumpuk menjadi satu. Manfaatkan rak pada lemari untuk memisahkan jenis baju. Misalnya, kemeja dengan kemeja, celana dengan celana, jaket dengan jaket, dan juga laci untuk menyimpan pakaian dalam. Jika lemari Anda lebih besar, tentu Anda bisa memanfaatkan pembagiannya menjadi lebih mendetail. Dengan begitu, lemari Anda akan terlihat lebih teratur, tertata, dan juga enak dipandang.
  • Hindari menggantung baju dalam keadaan bertumpuk. Anda mungkin memiliki banyak sekali baju-baju yang tidak muat lagi jika dilipat sehingga memutuskan untuk menggantungnya. Namun demikian, ternyata menggantung baju pun ada aturannya lho agar baju tidak mudah rusak. Hindari menggantung baju dalam lemari yang kecil sehingga baju-baju saling berhimpitan satu sama lain. Pasalnya, hal ini justru membuat baju menjadi lecek dan kusut. Selain itu, jika Anda menggantung baju yang terbuat dari rajutan pun, benang-benang rajutnya akan melar karena digantung terlalu lama.
  • Simpan sepatu dalam boks. Alih-alih membiarkannya berantakan di depan apartemen Anda atau membiarkannya menumpuk di rak, lebih baik simpan sepatu yang tidak dipakai boksnya dan simpan di kolong ranjang. Ini lebih membantu Anda untuk mempercantik tampilan di apartemen karena tidak terlihat kumuh. Tentunya, sebelum disimpan di dalam boks, bersihkan dan lap sepatu Anda dulu agar lebih awet, ya!
  • Masukkan tas ke dalam plastik kedap udara. Mungkin selama ini Anda selalu menyimpan koleksi pakaian dan tas Anda pada dust bag yang diberikan dari toko tas. Sebetulnya, hal tersebut salah lho. Sebab meski terbungkus dust bag, tas akan tetap terkena udara bebas sehingga dikhawatirkan akan rusak dan juga mengelupas kulitnya. Untuk itu, lebih baik Anda simpan dahulu tas ke dalam plastik yang kedap udara sebelum memasukannya ke dalam dust bag. Dengan begitu, tas Anda yang terbuat dari kulit bisa lebih awet dan juga tahan lama karena tak terkena udara bebas.

Semoga hal-hal di atas bisa membantu Anda dalam merawat koleksi, ya. Sebab sayang sekali jika benda-benda koleksi tidak dirawat dengan baik. Anda sudah membeli mahal-mahal, masa harus disia-siakan sih? Hehe.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE