Tips Merawat Jam Tangan Kulit

Tips Merawat Jam Tangan KulitSalah satu dari sekian banyak jenis investasi menguntungkan yang sering dilakukan oleh para perempuan adalah mengoleksi jam tangan. Ya, jam tangan dianggap sebagai sebuah investasi dan menjadi aksesoris untuk menambah kesan penampilan seseorang. Oleh sebab itu, nggak heran deh jika para perempuan hobi banget mengumpulkan jam tangan meski koleksi jam-nya sudah segudang. One is never enough, mungkin itu prinsipnya. Rasanya, hampir semua model dan semua jenis jam tangan dari berbagai merk sudah tersedia di lemari koleksi. Tapi, kok masih belum merasa cukup, ya?

Sebenarnya tidak jadi masalah jika kamu termasuk dari salah satu perempuan yang gemar mengoleksi jam tangan. Namun, yang salah adalah jika kamu tidak bisa merawat koleksi jam tangan kamu. Yang ada, semua koleksi kamu malah rusak dimakan usia karena kamu teledor dalam membersihkannya. Hii, nggak mau kan kalau jam tangan kamu malah jadi berkarat atau malah berjamur karena lama tidak digunakan?

Nah, berikut ini adalah cara merawat jam tangan yang paling ampuh menurut versi kami. Tips ini dikhusukan untuk jam tangan yang terbuat dari kulit, ya. Coba terapkan, yuk!

  • Selalu simpan jam tangan dalam box penyimpanannya. Meski disimpan dalam lemari khusus, tapi jam tangan kulit kamu harus tetap disimpan dalam box pribadinya. Jika kamu membeli jam tangan pada toko khusus jam tangan, pastinya kamu akan diberikan sebuah box, bukan? Nah, jangan buang box ini dan jadikan sebagai tempat meletakkan jam jika sudah tidak digunakan. Box ini biasanya bebas dari medan magnet yang bisa merusak mesin jam dan dilengkapi juga dengan bubuk anti lembap.
  • Musuh jam tangan kulit adalah lembap. Inilah alasan mengapa merawat jam tangan kulit jauh lebih susah dibanding merawat tipe jam tangan lainnya. Oleh sebab itu, usahakan untuk menyimpan koleksi jam tangan kulit kamu pada suhu ruang yang tidak lembap. Apakah perawatannya hanya seperti itu saja? Well, tentu saja tidak. Ketika musim hujan, tempat penyimpanan koleksi kamu pastinya akan ikut lembap—disadari atau tidak. Untuk itu, rajin-rajin mengeluarkannya dari dalam lemari penyimpanan untuk dikeringkan dengan hair dryer atau kipas angin, ya.
  • Rajin menggunakan leather conditioner. Supaya kulit jam tangan kamu tetap terlihat mengkilap dan menawan, oleskan conditioner khusus kulit pada permukaan strap-nya. Diamkan selama beberapa saat sampai olesannya kering sebelum digunakan kembali.

Nah, ternyata merawat jam tangan kulit itu sangat mudah, bukan? Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE