Tips Mudah Memilih Rumput Sintetis yang Tepat

Di mana kalian sering melihat penggunaan rumput sintetis? Mungkin, sebagian besar dari kalian akan menjawabnya dengan “lapangan futsal”. Yap, memang hampir semua lapangan futsal menggunakan rumput ini untuk lapangannya, namun sebenarnya pemanfaatan rumput ini lebih luas loh. Saat ini, banyak juga perkantoran ataupun rumah yang menggunakan rumput ini untuk membuat suasana terlihat lebih alami.

Khususnya, jika ingin membuat taman kering di rumah. Daripada menggunakan rumput asli yang membutuhkan perawatan serta sinar matahari untuk tetap tumbuh, lebih baik rumput buatan yang awet tanpa perawatan yang merepotkan.

Pilih Rumput Sintesis Tepat

Semakin tingginya minat masyarakat terhadap rumput ini, tentulah berdampak pada bertambahnya jumlah produsen rumput sintetis. Akibatnya, konsumen yang masih awam terkadang merasa bingung harus membeli rumput ini di mana. Nah, supaya kamu tidak bingung lagi, coba ikuti tips berikut ini:

  • Brand

Beberapa brand produsen rumput sintetis ini telah memiliki lisensi dari FIFA dan PSSI. Untuk produk ini, jelas kualitasnya sudah pasti terjamin, dan diberikan garansi. Jadi, akan lebih baik jika kamu memilih rumput yang telah berlisensi. Memang, mungkin rumput seperti ini memiliki harga yang lebih tinggi dari rumput sintetis biasa, akan tetapi kamu akan menggunakannya untuk jangka panjang, bukan?

Daripada kamu membeli dengan harga yang lebih murah namun umurnya hanya sebentar dan kamu harus membeli hingga berkali-kali, bukannya lebih baik memilih yang lebih mahal namun awet?

  • Kemudahan

Beberapa rumput sintetis memiliki teknik pemasangan yang berbeda. Cobalah untuk mencari informasi tentang teknik pemasangannya terlebih dahulu, dan carilah yang menurutmu paling mudah dan sederhana. Namun, jika kamu memilih rumput sintesis untuk keperluan lapangan futsal, maka pastikan bahwa rumput ini dapat terpasang dengan sempurna. Sebab, jika ada bagian yang mudah terlepas, tentunya akan sangat berbahaya bagi pemain yang berlari di atasnya.

  • Jenis

Ada beberapa rumput sintetis yang memiliki kualitas baik sehingga aman meskipun dipasang di luar ruangan. Jadi, pastikan jenis rumput yang kamu beli sesuai dengan keperluan. Biasanya, rumput sintetis yang dapat digunakan secara outdoor ini dapat mengalirkan air ke bagian bawah, sehingga ketika hujan, air tidak akan terkumpul pada bagian atas rumput. Namun, cara pemasangan juga berpengaruh pada kelancaran aliran air ini. Jadi, pastikan bahwa caramu memasangnya sudah benar yah. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE