Tips Packing untuk Para Backpackers

backpackerBanyak wisatawan yang melakukan kesalahan ketika packing, sehingga pada akhir perjalanan tidak ada ruang yang cukup untuk membawa oleh – oleh untuk dibawa kembali pada yang tercinta. Selain asuransi wisata aman untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, berikut adalah beberapa tips packing bagi anda.

  • Buat daftar barang

Buatlah daftar barang – barang yang harus anda bawa, seperti obat – obatan khusus, sikat gigi, dan barang – barang personal lainnya. Passport, kartu tanda pengenal dan dokumen – dokumen lain seperti tiket kembali dan itinerary juga harus anda masukkan ke dalam daftar barang sehingga anda bisa mengecek kembali barang – barang yang harus anda bawa agar tidak ada yang terlupa.

  • Bawalah Gaffer tape

Guna dari Gaffer tape sendiri adalah sebagai penambal serba guna apabila tas anda robek atau tali ransel ada terkoyak karena bawaan anda yang berat. Selain itu, gaffer tape memiliki varian warna yang banyak, anda bisa menyesuaikannya dengan warna tas atau backpack yang anda gunakan agar koyakan atau robekan tersamarkan.

  • Letakkan barang yang akan digunakan paling atas

Ada kalanya ketika anda dalam perjalanan, anda ingin menggosok gigi dan mengganti pakaian ketika anda transit di suatu tempat. Untuk mempermudah anda merasa lebih segar, ada baiknya jika anda menyediakan satu baju ganti dan pasta serta sikat gigi di bagian paling atas tas anda. Letakkan lah barang – barang yang anda sering gunakan di atas tas anda.

  • Bawalah gembok

Untuk keamanan ekstra, ada baiknya jika anda membawa dan menggunakan gembok untuk mengunci risleting tas atau koper anda. Hal ini membuat tas anda aman dari tangan – tangan jahil dan memperlambat usaha dari mereka sehingga anda akan sadar sebelum mereka sempat mengambil barang pribadi milik anda. Jika anda pergi ke tempat yang lebih rawan, ada baiknya juga bagi anda untuk membawa gembok sepeda dan mengunci tas anda ke tiang atas tempat tidur dimana anda menginap untuk pengamanan ekstra.

  • Pisahkan barang penting

Sama halnya dengan kehilangan dompet, kehilangan barang bisa saja terjadi ketika anda berwisata. Pisahkan lah barang – barang penting seperti passport, uang dan dokumen penting lainnya ke dalam tas yang selalu anda bawa dan tidak diletakkan di koper atau tas lain yang dimasukkan ke dalam bagasi kapal/pesawat.

  • Bawalah baju secukupnya

nda tidak perlu membawa satu lemari ketika anda hendak bepergian untuk wisata. Dengan catatan barang yang telah anda buat serta merujuk pada itinerary perjalanan anda, anda bisa menentukan berapa banyak pasang baju yang bisa anda bawa dan kapan anda akan menggunakannya.

Selalu diingat bahwa barang – barang yang anda bawa untuk berwisata bisa jadi harus anda bawa setiap saat kecuali pada saat beristirahat atau bermalam di hotel, jadi penting bagi anda untuk tetap membuat tas anda ringan bawaan agar anda tidak terlalu Lelah dalam perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE