Tips Sukses Jadi Mahasiswa Tingkat Akhir

Tips Sukses Jadi Mahasiswa Tingkat AkhirPilih mana? Internet cepat atau tiket pesawat gratis pulang-pergi ke Hawaii? Bagi mahasiswa semester akhir, tiket liburan gratis tidak ada nilainya dibandingkan dengan fasilitas internet cepat. Alasannya, percuma saja berlibur gratis di Hawai tapi dihantui oleh oleh tugas-tugas akhir. Karena itulah, koneksi internet merupakan hal yang penting bagi mereka untuk membantunya menyelesaikan tugas-tugas ini, agar mampu survive menghadapi semester akhir.

Selain koneksi internet, masih banyak hal penting lainnya, yaitu:

  • Tetap Ingat dengan Motivasi

Di sela-sela kesibukan atau menurunnya semangat kamu saat mengerjakan tugas di semester akhir, ingatlah motivasi yang membuat kamu sampai ke tahap ini. Meskipun terasa berat, jangan lupa juga kalau ini merupakan semester akhir yang harus kamu lalui. Setelah ini, kamu boleh membayangkan kehidupan tanpa tugas-tugas dan free as a bird!

  • Cari Network

Network yang luas akan membantu kamu lebih mudah mengerjakan tugas-tugas. Jika universitas dimana kamu belajar tidak bisa mengakses bahan bacaan tertentu karena hanya beberapa universitas tertentu yang bisa mengaksesnya, minta tolonglah kepada teman yang berkuliah di universitas tersebut sehingga kamu bisa mengakses bahan bacaan yang kamu perlukan dengan mudah.

  • Jaga Kesehatan

Kamu boleh mengerahkan segala kemampuanmu dalam menjalani semester akhir ini, tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan. Jangan sampai kamu mengabaikan jadwal makan karena kesibukkanmu. Bayangkan jika kamu jatuh sakit, bagaimana cara untuk mengerjakan skripsi atau tugas-tugas akhir yang harus dikumpulkan saat deadline?

  • Selalu Berbuat Baik

Di semester akhir ini, ada baiknya kamu berbuat baik kepada orang-orang disekitar. Misalnya ada teman yang perlu bantuan untuk mengisi kuisioner, atau hal lainnya yang berkaitan dengan tugas akhir mereka, maka bantulah. Percaya saja kalau kebaikan kamu akan berbalik kepada dirimu sendiri dan nantinya kamu akan dimudahkan juga dalam mengerjakan tugas akhir. Lalu menjaga sikap dan perkataanmu dengan teman-teman juga penting karena waktu kamu di kehidupan kampus akan segera usai dan jangan sampai kamu meninggalkan kesan yang tidak enak kepada teman-teman.

  • Tetap Have Fun!

Karena semester ini merupakan semester terakhir kamu kuliah, maka nikmatilah! Jangan kaget kalau dunia setelah ini akan memerlukan tanggung jawab yang lebih dari kehidupan perkuliahanmu. Oleh karena itu, tetaplah bermain dengan teman-teman, binge watching di rumah atau wisata kuliner di saat weekend asalkan kamu tetap bisa membagi waktu dengan efektif.

Semoga membantu dan tetap semangat ya! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE