Tips-Tips untuk Mendapatkan Asuransi Perjalanan Murah

asuransi perjalananBagi para traveller untuk memiliki asuransi perjalanan adalah keharusan. Alasannya karena tidak ada satupun yang tahu apa yang akan terjadi dimasa depan. Berjalan jalan jauh, keluar kota bahkan keluar negri, tidak menutup kemungkinan kejadian-kejadian tidak diinginkan bisa terjadi, seperti pembatalan penerbangan, kerusakan bagasi, kebutuhan medis darurat, sampai kecelakaan yang berakhir pada kematian. Untuk mengurusi kejadian-kejadian tersebut terasa lebih berat jika kita berada dilokasi asing dan jauh dari rumah. Biaya yang bisa dikeluarkan dinegara lain terutama, bisa luar biasanya mahalnya. Karena itu ada baiknya untuk membeli asuransi perjalanan sebelum berangkat berpergian. Berikut adalah beberapa tips untuk mencari asuransi perjalanan murah:

  • Sesuaikan dengan seberapa sering Anda berpergian. Jika Anda jarang jalan-jalan, lebih baik Anda menggunakan asuransi perjalanan yang sekali jalan. Karena jika Anda membeli asuransi perjalanan tahunan, uang Anda akan habis sia-sia. Namun, jika Anda memiliki mobilitas tinggi atau adalah seorang traveller, asuransi perjalanan tahunan adalah pilihan terbaik karena uang yang dikeluarkan akan jatuh lebih murah.
  • Jika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan, lebih baik Anda mencari produk asuransi perjalanan yang hanya meng-cover penerbangan Anda. Namun pastikan bahwa perusahaan asuransi kesehatan Anda punya jaringan didaerah atau negara yang akan Anda kunjungi. Asuransi penerbangan ini akan membantu Anda jika Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh maskapai, seperti ganti rugi pembatalan penerbangan atau delay, juga rusak atau hilangnya bagasi disaat penerbangan. Dengan ini Anda akan menghemat biaya asuransinya karena hanya fokus pada penerbangannya.
  • Pastikan bahwa asuransi yang Anda pilih hanya meng-cover destinasi-destinasi yang memang akan Anda kunjungi dikemudian hari. Ini bisa membantu Anda untuk menghemat, karena banyak asuransi perjalanan yang memiliki jaringan luas, yang kadang meng-cover daerah yang Anda tidak akan kunjungi. Perlu diketahui juga, daerah-daerah berisiko tinggi seperti negara konfil, terror atau alam yang ekstrim biasanya tidak termasuk dalam perlindunan asuransi perjalanan.
  • Terakhir adalah untuk cocokan produk asuransi perjalanan Anda dengan kegiatan yang akan Anda lakukan. Kegiatan ekstrem seperti diving, bungee jumping, dan lainnya biasanya memiliki harga premi yang lebih mahal. Pastikan produk asuransi perjalanan yang Anda pilih sesuai dengan kegiatan-kegiatan yang sudah Anda rencanakan.

Sekian adalah tips untuk Anda mendapatkan asuransi perjalanan yang murah. Nikmati perjalanan liburan Anda dengan merasa nyaman menggunakan asuransi yang siap menjaga Anda dari kerugian finansial akibat kejadian tidak terduga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE