Trik Membeli Material Bangunan dengan Harga Miring

Untuk Anda yang sedang membangun rumah alias properti Indonesia milik pribadi, pengeluaran terbesar yang harus dilakukan selain membayar tukang adalah membeli material bangunan. Anda pun berusaha sekeras mungkin untuk menekan biaya tersebut dengan mencari material dengan harga murah tetapi tetap berkualitas.

Tips Beli Material BangunanYa, membeli material dengan harga yang miring sebenarnya susah-susah gampang. Susah karena Anda harus mengeluarkan effort untuk mencari harga murah dan mudah, karena menemukannya tidak sesulit itu, kok. Berikut trik yang kami sarankan untuk mencari material bangunan dengan harga miring:

  1. Alih-alih menyerahkan pembelian material pada tukang yang mengerjakan pembangunan, cobalah untuk mencarinya sendiri. Memang, para tukang memiliki informasi di mana mereka bisa membeli material dengan harga murah, tetapi soal kualitas siapa yang tahu? Lebih aman jika Anda membelinya sendiri dan membuktikan kualitasnya, bukan? Terlebih lagi, Anda bisa terbebas dari ‘uang jalan’ yang biasa ditambahkan oleh para tukang bangunan.
  2. Jangan pernah mengecek harga hanya di satu toko. Cobalah untuk pergi ke beberapa toko dan bandingkan harganya. Tidak hanya mencari di toko bangunan yang dekat dengan rumah Anda, tetapi juga cari melalui internet. Jika Anda memutuskan untuk membeli material bangunan yang agak jauh dari rumah, coba perhitungkan pula ongkos kirimnya, ya. Sebisa mungkin cari yang paling murah namun juga kualitasnya baik. Anda juga bisa mengunjungi distributor dari material bangunan karena biasanya mereka menjual barang-barang dengan harga lebih murah.
  3. Tidak perlu takut untuk bernegoisasi. Apalagi jika Anda memutuskan untuk membeli semen, pasir, batu bata, kayu, dan bahan lainnya di satu toko. Diskusikan harga yang terbaik untuk kedua pihak. Mintalah diskon atau penurunan harga. Jika Anda melakukannya dengan sopan dan diplomatis, si pemilik toko juga akan luluh, kok.
  4. Tanya kepada kerabat dekat. Setiap orang pastinya punya referensi toko bangunan yang menjadi langganan. Tanyakan kepada kerabat, toko bangunan mana yang recommended dan mana yang tidak. Cari tahu sebanyak-banyaknya dan buktikan sendiri.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga bisa menemukan material yang cocok, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE