Trik Mengabadikan Interior Rumah dalam Sebuah Foto

Mempunyai sebuah rumah atau hunian yang tampak cantik, baik secara langsung atau melalui foto, sangatlah membanggakan. Kamu pun pastinya menginginkan hal tersebut bukan? Apalagi di tengah masyarakat yang sangat visual sekali, di mana kita selalu berbagi keseharian dalam sebuah foto. Entah untuk di-share di Instagram, Path, atau bahkan Snapchat. Nah, jika kamu ingin mengabadikan ruangan di apartment mega kuninganmu dalam sebuah foto, kamu bisa meniru trik di bawah ini, nih!

  • Pilih-pilih waktu pemotretan

Ada baiknya kamu memanfaatkan cahaya alami ketika hendak memotret interior rumah. Dalam dunia fotografi, dikenal sebuah fenomena yang bernama ‘magic hour’. Fenomena ini menjadi incaran para fotografer, sebab pada waktu-waktu tertentu, kamu bisa memotret sebuah objek dengan memanfaatkan sinar matahari yang baru muncul atau hendak tenggelam.

Foto Interior Rumah dalam Frame

Hasil fotonya tentu lebih dramatis dan juga lebih terang, sebab mendapat pengaruh dari cahaya matahari. Nah, kamu bisa banget memanfaatkan fenomena ini untuk memotret bagian dalam rumah. Pilih pagi atau sore hari ketika cahaya menerobos masuk lewat sela-sela jendela. Dijamin, fotomu akan semakin terlihat menarik.

  • Penataan ruang sangatlah penting

Pernah melihat katalog IKEA? Dalam katalog tersebut, semua furnitur yang dijual diatur sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dalam sebuah foto. Bahkan, sebuah kursi kayu yang mungkin sering kamu pandang dengan sebelah mata pun, kini terlihat klasik dan elegan di dalam katalog. Hal ini menunjukkan bahwa, penataan ruang dalam foto itu sangatlah penting untuk menciptakan harmonisasi ruangan yang menarik. Susun ruang di rumah dengan baik, buat konsep yang matang agar foto yang dihasilkan terlihat bold Jangan lupa juga memberikan sentuhan-sentuhan kecil seperti vas bunga, taplak yang senada dengan cat dinding, dan lain sebagainya.

  • Cari inspirasi di Pinterest atau di Tumblr

Ada banyak sekali inspirasi penataan ruang properti yang bisa kamu tiru sebagai inspirasi untuk mengubah look ruangan di rumahmu. Jangan lupa untuk browsing dahulu di sana dan ambil beberapa foto yang kamu suka. Kamu juga bisa membuat mood yang serupa dengan foto tersebut. Apakah ingin membuat foto yang minimalis, all white, bold dengan warna-warna terang, atau mengangkat nuansa pastel.

Feeling inspired? Buruan deh wujudkan keinginanmu dan abadikan ruangan di apartemen dalam bentuk foto. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE