TV Berlangganan Channel TV HBO

TV BerlanggananHBO adalah kepanjangan dari Home Box Office yang merupakan salah satu channel TV Berlangganan dari America. Channel HBO ini dimiliki oleh Time Warner. Time Warner adalah salah satu perusahaan produk telekomunikasi yang berpusat di New York. Time Warner juga dikenal sebagai produksi majalah Time yang merupakan majalah pertama dengan format majalah berita mingguan.
Pada tahun 1972, HBO hadir dan bisa dinikmati oleh masyrakat Amerika. Sebelumnya nama channel TV berlangganan ini adalah Green Channel. HBO memiliki fitur acara yang sudah meliputi berita, hiburan, olahraga, dokumenter, acara anak dan film klasik. Pada awal kemunculan HBO, memiliki servis khusus untuk film klasik yaitu “Tidak akan dipotong komersial” sehingga para penonton tidak perlu takut ada iklan yang muncul menganggu tayangan film klasik yang sedang mereka tonton.

Pada akhir tahun 1981, channel HBO dijalankan 24 jam dalam 7 hari seminggu. Tidak berhenti disana, Time Warner mulai mencari cara lain untuk membesarkan channel asuhan ini. Pada tahun 1983, HBO mulai memiliki film produksi sendiri. Film yang pertama diproduksi sendiri oleh HBO dan ditayangkan di HBO adalah The Terry Fox Story.

The Terry Fox Story diangkat dari sebuah cerita nyata tentang seorang pria Kanada yang hanya memiliki 1 kaki karena kaki satunya harus diamputasi. Penyebab amputasinya adalah penyakit kanker. Pria ini disebut sebagai hero karena dia berlari mengelilingi Kanada dengan menggunakan satu kaki utuh dan satu kaki buatan untuk mengumpulkan dana bagi penelitian kanker.

Pemilihan cerita ini benar-benar membuat HBO semakin terkenal. Setelahnya semakin banyak film-film bagus di TV kabel atau TV berlangganan bergensi yang berhasil diproduksi oleh HBO. Bahkan HBO berhasil memproduksi film serial yang juga ditayangkan di TV berlangganan di luar Amerika Serikat (AS). Film serial yang terkenal bahkan di TV berlangganan Indonesia adalah The Sopranos dan Six Feet Under.

Kehebatan team HBO dalam membuat film dan memilih film yang ditayangkan di channel HBO telah membuat HBO terkenal. Pada tahun 2013, bahkan HBO berhasil menambah 5 penghargaan ke deratan penghargaannya dari Golden Globe Award ke-70. Penghargaan apa yang yang didapatkan?

  1. Tiga penghargaan untuk film serial Game Change
  2. Best Mini-Series / Motion Picture Made for Television
  3. Best Performance by An Actress in A Mini –Series / Motion Picture Made for Television
  4. Best Performance by An Actpr in A Supporting Role in A Series, Mini-Series or Motion Picture Made for Television
  5. Dua penghargaan untuk Girls
  6. Best Television Series-Comedy or Musical
  7. Best Performance by An Actress in A Television Series-Comedy or Musical

Channel HBO ini pastinya harus dimasuki dalam daftar TV berlangganan kita karena selain kedua film ini masih banyak film yang menarik di channel HBO ini.

“Bawa Channel Terbaik Ke Dalam Ruang Keluarga” –hm-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE