Uniknya Orang Zaman Dahulu Saat Berwisata Pantai

Apa yang kamu lakukan saat berlibur ke pantai? Mungkin kamu akan sibuk selfie dan memposting fotomu di berbagai akun social media dengan paket internet cepat dan murah. Akan tetapi, hal ini bukanlah kegiatan yang lazim dilakukan oleh orang zaman dahulu. Meskipun begitu, mereka ternyata punya cara yang unik dan mungkin tidak terpikirkan olehmu, saat menikmati liburannya di pantai.

Berwisata ke Pantai

Lantas, apa saja keunikan yang dilakukan oleh orang zaman dahulu saat berwisata ke pantai? Simak ulasannya di bawah ini yuks!

  • Berenang Menggunakan Sepatu. Apa jadinya coba, jika kita sedang berenang di pantai tapi malah menggunakan sepatu. Memang sih, menggunakan sepatu saat berenang akan menghindari kita dari kecelakaan yang tidak diinginkan. Tapi, menggunakan sepatu saat berenang emang gak berat apa yaa! Dan yang paling unik, ada lho yang berenang memakai sepatu balet.
  • Mencari Rumput Laut Menggunakan Tangkapan Ikan. Hal unik yang dilakukan orang zaman dulu saat berwisata di pantai selanjutnya yaitu mencari rumput laut menggunakan tangkapan ikan. Tangkapan ikan yang digunakan pun begitu unik, dengan memberi tangkai di jaring ikannya. Tapi, apakah rumput lautnya berhasil di dapat? Hanya orang zaman dahulu yang tahu. Hehe
  • Lomba Menghias Pasir. Zaman dahulu, pasir yang ada di pantai dijadikan sebagai lomba lho! Pasir-pasir tersebut dihias bak lukisan yang begitu indah, dan diberi warna yang sesuai dengan pilihan orang yang menghiasnya. Hadiah yang di dapatkan ketika lomba pun beragam jenis, tergantung dari apa diberikan oleh panitia pembuat lomba.
  • Ada Senam di Pantai. Waahh, ternyata zaman dahulu jika kita berwisata ke pantai, kita juga bisa senam. Selain mendapatkan pemandangan yang indah, tentu saja kita akan mendapatkan tubuh yang sehat. Senam yang dilakukan di pantai pun seperti senam pada umumnya. Yang beda paling di lagunya saja kok! Hehe
  • Terdapat Seluncuran. Siapa sangka, ternyata pantai zaman dulu menyediakan seluncuran untuk anak-anak maupun orang dewasa. Seluncuran yang disediakan sama dengan seluncuran yang ada saat sekarang ini. Akan tetapi, hanya berbeda bentukan dan bahan yang digunakan.
  • Photographernya Harus Naik Tangga Dulu. Zaman dahulu jika kita akan mengabadikan momen indah di pantai, kita harus menggunakan jasa photographer. Ketika si photographer tersebut akan memotret kita, si photographer harus naik ke atas tangga terlebih dahulu. Kenapa? Yaa, hal ini dikarenakan kamera yang digunakan sangat tinggi, dan harus menggunakan tangga untuk memotret orang yang akan di photo.

Hmm, unik jugaa yaa ternyata wisata pantai orang zaman dahulu. –Sh–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE