Untuk Anda yang Hamil Anak Kembar, Jangan Lupa Konsumsi Ini

bayi kembar

image source: BabyCentre

Untuk Anda yang sedang hamil anak kembar, selain mencari cara mengatasi mual saat hamil yang sering terasa, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah memenuhi nutrisi yang dibutuhkan agar janin kembar di dalam perut Anda bisa tetap sehat dan kuat. Ini beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi agar nutrisi ibu hamil tetap terpenuhi:

  • Bayam. Untuk pilihan sayurnya, bagi Anda yang mengandung anak kembar sangat disarankan untuk rajin mengonsumsi bayam. Sebab bayam ini mengandung zat besi yang bisa membantu perkembangan sel-sel darah merah dalam tubuh bayi kembar.
  • Ikan. Ikan mengandung vitamin E yang bagus untuk menunjang kehamilan. Anda bisa memilih beberapa ikan yang disarankan untuk ibu hamil dan memasaknya hingga matang. Hindari mengonsumsi ikan mentah atau yang setengah matang karena bisa membahayakan kehamilan.
  • Telur. Telur memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan untuk bayi kembar dalam perut. Sebab telur mengandung vitamin, protein, dan juga mineral yang bsia melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Untuk itu, Anda bisa menggunakan telur ini sebagai menu makan dengan mengkreasikannya menjadi berbagai varian masakan.
  • Kacang-kacangan. Jika Anda mengandung anak kembar, kacang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi, lho. Sebab kacang sangat kaya dengan vitamin dan asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk perkembangan janin kembar di dalam perut.
  • Yoghurt. Anda juga bisa mengonsumsi yoghurt secara rutin. Yoghurt mengandung kalsium yang baik untuk perkembangan tulang dan juga gigi bayi. Anda bisa memilih yoghurt yang plain tanpa rasa agar lebih nikmat dan bisa dikreasikan dengan makanan lain.
  • Susu ibu hamil. Susu ibu hamil juga disarankan untuk dikonsumsi secara rutin bagi ibu yang sedang hamil. Sebab susu ini merupakan nutrisi pelengkap yang bisa menyempurnakan kebutuhan nutrisi harian agar tumbuh kembang janin semakin terjamin. Tidak hanya itu, susu ibu hamil juga membantu mengurangi risiko komplikasi yang bisa terjadi saat hamil kembar.

Itu dia beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk Anda yang sedang mengandung bayi kembar. Jangan lupa untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan saat sedang hamil, ya. Semoga membantu!

One thought on “Untuk Anda yang Hamil Anak Kembar, Jangan Lupa Konsumsi Ini

  1. Pingback: 5 Tanda Ibu Hamil Anak Kembar | Teh Daun Kelor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE