Vegetable Orchestra : Bermusik Dengan Sayur

Vegetable OrchestraPernahkah kalian merasa takjub ketika menonton konser musik orkestra dan melihat puluhan alat musik bersatu padu membentuk harmonisasi yang luar biasa indah? Atau mungkin perasaan terperangah ketika berkunjung ke toko alat musik dan melihat aneka jenis alat musik yang begitu beragam? Bagaimana mungkin alat-alat musik tersebut bisa memproduksi irama yang begitu berbeda namun terdengar indah begitu dimainkan? Mengagumkan, bukan?

Bagi para pecinta musik klasik, mendengarkan instrumen piano atau orkestra merupakan kesenangan tersendiri yang membuat mood menjadi lebih tenang dan relaks. Tapi, bagaimana jika alat-alat musik tersebut dihilangkan dan diganti dengan alternatif lain? Apakah masih tetap menenangkan dan membuat kita takjub dengan kekayaan melodinya? Well, kalian harus mengetahui informasi ini. Jika ketika melihat alat-alat musik tersebut kalian sudah terperangah, maka kalian akan merasa terkaget-kaget ketika melihat performa The Vegetable Orchestra. Yup, sesuai dengan namanya, grup ini memang membuat instrumen musik dengan sayur-sayuran sebagai alat musiknya. Pernahkah terpikirkan oleh kalian bahwa sayur-sayuran yang biasa kita masak ini bisa menghasilkan instrumen musik yang indah dan layak diperdengarkan untuk khalayak ramai?

The Vegetable Orchestra merupakan sebuah grup musik orkestra yang terbentuk di Vienna pada tahun 1998. Grup musik ini telah membangun karier bermusik mereka sejak lama dan memiliki cita-cita untuk menghadirkan kekayaan melodi yang unik serta tidak pernah terpikirkan. Maka, tercetuslah ide untuk membentuk sebuah grup dengan sayuran segar sebagai alat musiknya. Mereka memainkan instrumen dengan menggunakan brokoli, labu, mentimun, hingga daun selada dan mengeksplorasi suara-suara yang muncul dari sayuran tersebut. Anehnya, meski melodi yang dihasilkan terasa asing di awal namun lama kelamaan suara-suara tersebut terdengar indah dan menenangkan.

Berkat keunikan dan jenis instrumen yang mereka kreasikan, The Vegetable Orchestra sudah mendunia dan dikenal di berbagai negara. Nama mereka tidak hanya harum di Austria saja, namun sudah merambah hingga ke Prancis, Jerman, Spanyol, Rusia, dan masih banyak lagi. Beragam panggung orkestra sudah pernah mereka jelajahi dan itulah yang membuat irama musik mereka menjadi lebih kaya karena jam terbang yang tinggi dan inspirasi yang terus mengalir tanpa batas. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE