Wah, Ada Pria yang Selfie Selama 30 Tahun!

selfieSelfie, selfie, selfie! Hmmmm, kalian sudah akrab dengan kata selfie, kan? Hehehe siapa di antara kalian yang suka selfie? Biasanya, berapa kali kalian berfoto selfie setiap harinya? Mencapai ratusan fotokah? Wah, rasanya tidak ada hari yang dilewatkan tanpa melakukan selfie, ya! Lalu, setelah selfie, kalian akan mengeditnya dan langsung upload di media sosial, deh. Wah, memori ponsel dan paket internet cepat dan murah punya kalian jadi lebih cepat habis, deh!

Nah, berhubung kita lagi membicarakan masalah selfie, dalam artikel kali ini pembahasannya pun akan tentang selfie. Kalian tahu nggak, ada sebuah pameran di Zimmerli Art Museum yang memamerkan ratusan foto selfie dari seorang laki-laki, loh. Foto selfie berwarna hitam putih ini diperkirakan telah berusia sekitar 80 tahun! Ckckck, ternyata tren selfie sudah berkembang selama itu ya.

Pemilik ratusan foto selfie ini, Donald Lokuta, menyatakan bahwa ia menemukan satu set foto selfie ini di sebuah pameran barang antik di New York pada tahun 2012. Ia tertarik membeli foto-foto ini karena keunikannya. Hmm, apa sih keunikan foto selfie ini? Selain warnanya yang masih hitam putih, 445 foto selfie ini menampilkan perkembangan seorang pria dari muda hingga tua! Wah, menarik, kan?

Yang membuat lebih menarik, tidak ada seorang pun yang tahu siapa laki-laki yang berada di dalam foto tersebut. Laki-laki itu telah mengabadikan perkembangan dirinya selama tiga dekade, mulai dari 1930-an hingga 1960-an. Sobat Flipp tahu kan bahwa ponsel berkamera belum ditemukan pada tahun itu? Tentu saja, kita akan mengalami kesulitan bila ingin berfoto selfie.

445 foto selfie laki-laki tidak dikenal itu kemudian dipamerkan di Rutgers Zimmerli Art Museum, New Brunswick dengan nama “445 Potraits of Man”. Di pameran tersebut, foto ini menarik perhatian karena diletakkan di sebuah meja panjang dengan ratusan foto selfie pria yang mengenakan aneka jenis pakaian yang sedang ‘hits’ di masanya. Yang membuat senyum para pengunjung mengembang adalah ekspresi si laki-laki yang berubah-ubah sesuai suasana hati ketika ia berfoto selfie. Ada yang tersenyum, berwajah datar, agak sinis, sedikit marah, dan tidak jarang hanya memandang ke arah kamera dengan tatapan kosong.

Gimana? Kalian mau mengabadikan perkembangan diri kalian dengan berfoto selfie juga? Siapa tahu bisa dipamerkan di museum hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE