Wajib Tahu: Empat Lapisan di Dalam Hydraulic Hose

Hydraulic HoseSebagai komponen yang memegang peranan penting dalam menghantarkan cairan hidrolik, maka selang hidrolik pun dituntut untuk memiliki sifat lentur dan juga fleksibel, serta mampu menahan tekanan dan getaran dalam tingkatan paling tinggi sekalipun. Tak hanya itu, material dari selang hidrolik ini pun harus tahan terhadap segala cuaca, sinar matahari, bahan kimia, dan lain sebagainya. Tak heran jika produsen Hose Fitting Hydraulic Indonesia berlomba-lomba untuk menciptakan selang hidrolik yang kuat dan tahan lama. Agar tidak salah saat memilih selang hidrolik, yuk kenali empat lapisan di dalam hydraulic hose ini!

Inner tube

Inner tube merupakan bagian terdalam dari sebuah selang hidrolik. Bagian ini akan bersentuhan langsung dengan fluida yang dialirkan sehingga lapisannya pun harus dirancang sedemikian rupa agar kompatibel dengan jenis cairan yang melewatinya.

Reinforcement layer

Reinforcement layer atau lapisan penguat merupakan lapisan kedua yang berfungsi untuk memberikan kekuatan pada selang. Biasanya, lapisan ini terbuat dari kapas, material sintetis, dan juga kawat. Agar hose lebih kokoh, kapas dan material sintetis ini akan dianyam, sementara kawatnya akan dibelit secara spiral.

Cushion

Untuk mengurangi gesekan dari sistem hidrolik yang bertekanan tinggi, cushion merupakan bahan pelapis ketiga dalam sebuah hose. Tak hanya mengurangi gesekan, cushion ini juga bertugas untuk melindungi inner tube agar tidak terkena kawat dari lapisan penguat.

Cover

Terakhir adalah lapisan cover atau penutup. Lapisan ini berfungsi untuk melindungi keseluruhan hose dari kerusakan yang disebabkan oleh cuaca dan juga lingkungan. Biasanya, lapisan ini terbuat dari kawat baja, plastik, dan juga kain.

Itu dia empat lapisan di dalam selang hidrolik. Bagi Anda yang mencari selang hidrolik terpecaya, Gates menawarkan serangkaian produk selang yang komprehensif dengan kualitas tinggi dan dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunakan industrial saat ini. Gates sendiri merupakan salah satu produsen selang industrial terbesar di dunia, yang berdiri sejak tahun 1911. Selain selang hidrolik, Gates juga menyediakan berbagai produk dan solusi penyaluran cairan di industri minyak dan gas, pertambangan, pertanian, hingga konstruksi. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE