Waspada Memberi Aksesoris Tambahan pada Web

WebsiteSekarang ini, website tidak hanya dimiliki oleh sebuah perusahaan atau apapun yang berkaitan dengan bisnis saja. Karena, banyak juga yang membuat sebuah website hanya untuk keperluan pribadi. Dengan hadirnya provider internet yang menawarkan koneksi internet cepat dan stabil, semakin mempermudah siapapun untuk memiliki sebuah website sendiri.

Website yang digunakan untuk perusahaan, biasanya akan memiliki desain yang menarik namun lebih serius bila dibandingkan dengan website untuk keperluan pribadi. Sementara, pada website pribadi justru lebih beragam. Ada yang lebih senang dengan tema sederhana, ramai, manis atau agak memiliki suasana dark. Selain dari penggunaan tema, banyak juga yang memberikan aksesoris tambahan pada website pribadi miliknya.

Berbagai aksesoris tambahan ini, ditujukan untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan tema. Sayangnya, tidak semua visitor justru menyukai aksesoris ini. Bahkan, banyak yang langsung menutup sebuah website gara-gara aksesoris ini. Nah, supaya website kamu tidak mengalami hal tersebut, berikut ini adalah beberapa aksesoris yang sebaiknya dihindari atau lebih diperhatikan :

  • Lagu

Mungkin kamu ingin menghibur visitor kamu dengan memasang lagu kesukaanmu. Tapi, jangan lupa kalau gak semua visitor memiliki selera yang sama denganmu. Bisa saja, visitor sedang asik mendengarkan lagu kesayangannya dan justru terganggu ketika mendengar lagu dari websitemu. Jika kamu tetap ingin memasang lagu pada websitemu, boleh-boleh saja. Kamu bisa mengaturnya agar tidak auto play. Jika kamu ingin membuatnya auto play, letakkan pemutar lagumu di lokasi yang cukup mudah terlihat, sehingga visitor dapat langsung mem-pause atau men-stop lagu tersebut jika tidak sesuai seleranya.

  • Mouse atau kursor

Pasti sering kan melihat sebuah website yang memiliki tampilan kursor tidak standar? Ada yang bergambar hewan, peri, atau berbagai hal lainnya. Bahkan ada yang memiliki gambar bergerak dan berbentuk slow motion yang selalu mengikuti kursor saat dipindahkan ke bagian manapun. Jika kamu adalah salah satu yang menggunakan aksesoris ini, pastikan memilih gambar kursor yang tidak terlalu besar. Karena, kursor yang memiliki gambar cukup besar dan disertai slow motion dapat mengganggu visitor saat sedang membaca informasi dalam web.

  • Ubahan tema

Karena tidak mau memiliki tampilan standar yang banyak digunakan oleh user internet lain, kamu melakukan berbagai pengubahan pada tema standar. Hal ini bukan masalah, selama pengubahan ini tidak membuat visitor merasa terganggu. Maksudnya, ketika pengubahan yang dilakukan ini justru membuat tampilan website menjadi semakin tidak enak dibaca, maka tentunya akan membuat visitor menjadi terganggu. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE