Wisata Kuliner Lezat

Bosan dengan liburan yang begitu-begitu aja? Ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda dari biasanya? Mungkin kamu bisa mencoba liburan dengan berkuliner ke berbagai daerah, salah satunya adalah Surabaya. Selain harga tiketnya yang murah (plus kamu bisa memanfaatkan promo internet banking yang banyak tersedia untuk pembelian tiketnya), letaknya pun masih di pulau Jawa sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Ini dia daftar wisata kuliner yang bisa kamu coba :

  • Wisata Kuliner Surabaya LezatTahu Tek. Bosan makan nasi? Cobalah untuk mencicipi tahu tek di Surabaya. Makan ini terbuat dari tahu yang dipotong kecil-kecil, ditambah kentang, kecambah, dan juga ketimun. Campuran ini kemudian disirami dengan saus kacang, petis, bawang, dan cabe. Makanan ini paling enak disantap ketika malam hari dengan kerupuk udang. Yum! Nikmat sekali! Rasa bumbu kacangnya akan berpadu dengan kecambah dan ketimun yang segar. Rasa gurih dari tahunya pun terasa sekali. Wih, luar biasa!
  • Sate Klopo. Wisata dan liburan ke Surabaya belum lengkap rasanya kalau kamu nggak mencoba sate klopo. Tidak seperti namanya yang disebut ‘klopo’ alias ‘kelapa’, sate ini sesungguhnya dibuat dari daging. Hanya saja, sate ini dilumuri parutan kelapa sebelum dibakar. Tidak hanya itu, sate ini juga terbuat dari campuran jeroan dan lemak sapi. Untuk menemukan sate klopo di Surabaya sebenarnya mudah saja. Hampir di setiap sudut kota Surabaya memiliki sate ini. Namun, yang paling terkenal adalah warung Sate Klopo Ondomohen Bu Asih. Hmm, kalau mau ke sini, siap-siap untuk antri ya!
  • Lontong balap. Makanan khas lain yang harus Anda coba adalah lontong balap. Dalam sajian ini, sebuah lontong akan disajikan dengan tahu yang diiris tipis, remasan lentho, dan juga rebusan tauge, yang kemudian disirami dengan kuah. Anda bisa memakan lontong balap dengan tambahan sate kerang dan dilengkapi kecap serta sambal. Rasanya? Nikmat! Anda tidak perlu bingung untuk mencari makanan ini karena lontong balap dijual di berbagai tempat.
  • Rujak cingur. Siapa tidak kenal rujak? Makanan yang biasa dibuat dari campuran buah ini memang terkenal karena kesegaran dan rasanya yang pedas manis. Namun, siapa sangka jika di Surabaya rujak ini justru muncul dengan campuran potongan moncong sapi? Ya, rujak cingur merupakan makanan khas Surabaya yang dibuat dari campuran buah seperti mangga muda, nanas, bengkoang, dan mentimun; sayur-mayur seperti kangkung, kacang panjang, toge, tahu, serta tempe; dan juga potongan moncong sapi yang direbus dan diiris tipis. Makanan ini kemudian disajikan dengan siraman saus kacang yang nikmat. Rujak cingur banyak dijual di pasar-pasar tradisional atau di pinggiran jalan. Kalau Anda menemukannya, jangan lupa untuk mencicipinya, ya!

Gimana? Udah laper dan pengin buru-buru mencoba sajian di atas? Yuk, buruan kunjungi Surabaya dan rasakan kelezatannya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE