Wisata Malam Hari ke Kota Tua Jakarta

Kota tua Jakarta sangat terkenal dengan museumnya. Sayangnya, museum-museum ini hanya buka hingga sore hari. Jadi, kabar buruk bagi Anda yang baru tiba di Kota Tua pada malam hari.Meskipun begitu, Anda tidak perlu kecewa karena suasana malam di area ini juga tidak kalah seru dengan berwisata museum. Jika takut pulang terlalu larut, Anda bisa bermalam di sejumlah hotel bintang 5 di Jakarta yang tersebar di sekitar area ini.

Hmm, memangnnya apa saja sih yang ada di Kota Tua saat malam hari? Nah, inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan nikmati saat berada di area ini, antara lain:

Kuliner

kuliner kota tua

image source: jalan2sigede.blogspot

Di malam hari, ada banyak sekali pedagang yang menjajakan makanan andalan mereka – mulai dari hidangan khas Jakarta, hingga camilan-camilan kekinian yang digemari anak muda.Akan tetapi, untuk jajanan seperti ini, jangan harap Anda akan disediakan tempat duduk ya. Sebab, mereka hanya menjual makanan dan Anda harus mencari sendiri tempat paling nyaman menurut Anda untuk menikmati makanan tersebut.

Video Mapping

Video Mapping

image source: Travel Tempo

Jika beruntung, Anda mungkin dapat menyaksikan pertunjukkan Video Mapping di Kota Tua.Sayangnya, pertunjukkan ini bukan kegiatan rutin, jadi hanya pada waktu tertentu saja Anda bisa menikmatinya. Mengingat acaranya yang cukup spesial, banyak wisatawan lokal bahkan mancanegara yang memadati area Kota Tua tiap kali pertunjukkan video mapping digelar.

Pasar malam

pasar malam kota tua

image source: Akbar Mangindara

Suasana malam Kota Tua akan tampak seperti pasar malam. Mulai dari penjaja makanan, aksesoris, mainan, hingga pakaian – banyak sekali hal yang akan Anda temui di lokasi ini.Bahkan, bagi Anda yang ingin memasang tato temporary, juga bisa datang ke tempat ini dan memasang tato dengan gambar favorit Anda.

Pertunjukkan musik

Jangan membayangkan pertunjukkan musik layaknya konser, ya! Sebab, pertunjukkan musik yang dimaksud adalah pertunjukkan musik yang dilakukan oleh musisi jalanan. Meskipun begitu, penampilan mereka juga tidak kalah keren dari musisi profesional. Kehadiran mereka, juga ikut menambah meriah dan seru suasana kota di malam hari.

Jika Anda penasaran ingin merasakan suasana malam di kota, ada baiknya jika Anda menghindari datang ke sini dengan membawa kendaraan pribadi, khususnya mobil. Sebab, akan sulit untuk mencari tempat parkir di sini. Jadi, sebaiknya manfaatkan kendaraan umum atau Anda juga bisa mencapai area Kota Tua dengan berjalan kaki dari Stasiun Kota. Selamat menikmati keseruan malam hari di Kota Tua, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE