Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Bali

Bali masih menjadi pilihan tujuan wisata masyarakat Indonesia. Pulau Dewata ini memang memiliki pesona yang seakan tidak ada habisnya, mulai dari keramahan warga lokalnya, kulinernya yang lezat, kebudayaan dan keseniannya yang unik, serta keindahan alamnya yang bisa kita nikmati saat menginap di Resort Bali.

perlengkapan liburan baliNah, agar pesona Bali ini bisa dinikmati secara maksimal, ada beberapa benda yang wajib dibawa saat Anda berlibur di Bali, di antaranya:

  • Tas yang besar atau beberapa tas ekstra, terutama bagi Anda yang hobi belanja. Meski minim mal seperti di kota besar Indonesia lainnya, namun Bali menawarkan banyak produk lokal, mulai dari makanan, souvenir, dan benda seni dengan harga yang relatif terjangkau. Dijamin, Anda tidak akan tahan untuk tidak membelinya, baik sebagai koleksi pribadi atau oleh-oleh. Karenanya, tas yang besar atau tas esktra ini akan sangat berguna dalam perjalanan pulang nanti.
  • Sun Block, topi, dan kacamata hitam, untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Penting bagi Anda yang melakukan aktivitas di sekitar pantai, seperti surfing dan berenang, atau Anda yang berjalan kaki dalam jarak yang jauh selama di Bali.
  • Pakaian berwarna cerah yang ringan dan sandal jepit atau sepatu yang nyaman, demi kenyamanan selama berada di Bali, mengingat udaranya yang panas dan gerah. Sandal jepit juga memudahkan saat berjalan di pasir pantai.
  • Kamera anti air, mengingat aktivitas di Pulau Dewata ini sebagian besar biasanya dihabiskan di sekitar pantai. Anda tentu tidak ingin melewatkan mengabadikan momen-momen seru dan indah selama di Bali hanya karena takut kamera Anda rusak terkena air, bukan?
  • Colokan listrik ekstra (kaki 3), terutama bagi Anda yang berlibur bersama rombongan, agar tidak berebut ketika mencharger ponsel dan perlatan elektronik lainnya.
  • Obat-obatan pribadi, seperti obat maag atau obat asma. Meski obat-obatan umum lainnya, seperti obat sakit kepala masih bisa Anda temukan di apotek. Tapi untuk menghindari kondisi darurat, tidak ada salahnya menyiapkannya dari rumah.
  • Peralatan mandi, meski biasanya sudah disediakan di tempat Anda menginap, baik di hotel maupun di resort Bali, namun bila kulit Anda termasuk sensitif, sebaiknya bawa sendiri sabun dan sampo yang biasa dipakai di rumah.

Semoga daftar benda yang wajib dibawa selama berlibur di Bali tadi bisa membantu Anda memaksimalkan liburan di Pulau Dewata nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE